Festival Band Etnic Modern Satukan Jiwa Lewat Kreasi

KOBA, LASPELA – Bupati Bangka Tengah dan Kapolres menghadiri malam puncak penutupan Festival Band Etnic Modern yang digelar didepan halaman Mapolsek Koba. Minggu malam(29/10).

Dalam sambutannya Bupati Bateng, Ir. H. Ibnu Saleh, MM mengatakan musik merupakan seni yang dapat menyatukan jiwa lewat kreasi tanpa dibatasi oleh usia muda dan tua dengan adanya pagelaran ini dapat menumbuhkan kembali rasa kecintaan terhadap seni budaya melayu.

“Acara ini dipelopori langsung oleh Kapolres Bateng sebagai rasa kecintaannya terhadap seni budaya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan ini menjadi langkah awal untuk membuat event yang lebih besar lagi,”puji Ibnu

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus terselenggara minimal 2 minggu sekali di ruang terbuka hijau pantai Terentang.

Sementara Kapolres Bateng, Frenky Yusandhy, Sik menuturkan tujuan dari kegiatan ini disamping untuk melestarikan seni budaya daerah juga untuk merawat tradisi dan budaya untuk memperkokoh NKRI.

“Selain untuk mempromosikan pariwisata Bangka Tengah (Bateng) lewat lagu juga sebagai ajang untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai budaya dan seni daerah,”ungkapnya

Selanjutnya Frenky menyampaikan rasa terimakasihnya kepada ketua panitia Kapolsek Koba dan seluruh elemen yang telah membantu sehingga pagelaran ini dapat terselenggara dengan baik dan berjalan lancar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Bateng, DPRD Bateng, Para Donatur dan sponsor serta seluruh panitia yang terlibat semoga ini menjadi awal kebangkitan seni budaya Bangka Tengah (Bateng) untuk selalu tetap berkarya dan berinovasi,”tukasnya (hfe)