Tingkatkan Layanan, PLN Launching Aplikasi M-AP2T

PANGKALPINANG, LASPELA – PT PLN (Persero) Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) melaunching aplikasi mobile AP2T (M-AP2T). Layanan ini dilaunching langsung oleh General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung di halaman Kantor Wilayah PLN Babel.

M-AP2T merupakan salah satu bagian dari aplikasi pelayanan pelanggan terpusat berbasis mobile (android) yang khusus menangani kegiatan penyambungan baru (PB), perubahan daya (PD), dan penyambungan sementara (PS).

“Ðengan aplikasi ini, proses penyambungan dapat dipantau secara realtime dan data-data teknik penyambungan dapat langsung terintegrasi dengan sistem” ujar General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Susiana Mutia.

Penerapan aplikasi ini dapat meningkatkan kecepatan layanan kepada pelanggan, karena petugas di lapangan dapat langsung menerima work order melalui handphone untuk kemudian melaksanakan penugasan.

Lebih dari itu, status pekerjaan yang sedanga dilakukan oleh petugas pun dapat terpantau lebih detail dan real tima. “Setelah menerima penugasan, admin layanan dapat langsung memantau lokasi dan status pekerjaan yang sedang dilakukan oleh si petugas secara real timeí,” tukas Susiana.

Layanan ini juga merupakan bentuk upaya PLN meningkatkan penerapan Good Corporate Governance karena layanan menjadi lebih akuntable. Apabila ada pelanggan yang ingin menanyakan status permohonan PB, PD maupun PS dapat langsung diketahui saat itu juga.

“Harapan kami, di hari listrik nasional ke-72 ini PLN dapat meningkatkan layanana kepada pelanggan semakin cepat, tepat, dan akuntable,” Tutup Susiana.(Ar)