Warga Pangkalarang dan Ibu Kite Gotong Royong Perbaiki Dermaga Nelayan

PANGKALPINANG, LASPELA– Bakal Calon (Balon) Walikota Pangkalpinang, “Ibu Kite” Endang Kusumawaty terus gencar melakukan blusukan untuk menemui masyarakat kecil di kota Pangkalpinang, kegiatan ini dilakukan Ibu Kite untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat Pangkalpinang agar dapat menerapkan program pro rakyat apabila terpilih menjadi walikota Pangkalpinang periode 2013-2023 nantinya.

Hari ini, minggu (22/10/2017) “Ibu Kite” Endang Kusumawaty mendatangi warga Pangkalarang kecamatan Pangkalbalam yang sedang melakukan gotong royong memperbaiki dermaga nelayan yang sudah rusak.

Sebagai partisipasi membantu para nelayan yang bergotong-royong, Endang Kusumawaty bersama rekannya Rikki Fermana dan tim Ibu Kite turut membantu makan siang warga dengan memberikan bantuan 20 nasi kotak untuk warga yang sedang bekerja.

Disela-sela kegiatan gotong-royong, Endang Kusumawaty sambil mendengar keluhan warga Pangkalarang atas adanya aktifitas penambangan timah illegal dalam bentuk TI apung yang sudah sangat lama beroperasi di pelabuhan nelayan Pangkalarang.

Menurut warga, aktifitas illegal tersebut sangat menggangu matabpencaharian para nelayan sekitar, meski sudah beberapa kali ditertibkan oleh Pemerintah kota namun aktifitas ilkegak masihvterus berjalan.

Mendengar keluhan warga ini, Ibu Kite Endang Kusumawaty akan mencari solusi yang tepat untuk menyelamatkan nelayan, namun tidak membuat para pekerja TI menjadi pengangguran apabila ia memimoin kota Pangkalpinang nantinya. (naf)