JOIN Komitmen Jadi yang Pertama Menyampaikan Informasi

Logo Jurnalis Online Indonesia (JOIN)

MAKASSAR, LASPELA- Ketua Umum Jurnalis Online Indonesia (JOIN), Budhi Chandra, menyampaikan komitmen terkait Kongres pertama JOIN di kota Makassar, Sabtu (21/10-2017), untuk menjadi yang pertama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Dikatakan Budhi, dengan digelarnya Kongres I JOIN ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para jurnalis online yang tergabung di JOIN dalam mengembangkan ilmu jurnalistiknya.

”Alhammdulillah, dengan digelarnya Kongres I JOIN ini kita harapkan dapat memberikan semangat baru bagi rekan-rekan jurnalis online yang tergabung di dalam JOIN untuk mengembangkan ilmu jurnalistiknya,” katanya di Makassar.

Budhi menambahkan, perkembangan teknologi memang memaksa media berbasis online sangat dicari serta diharapkan masyarakat memberikan informasi tercepat dan terakurat dalam kehidupan sehari-hari.

Budhi tak menampik beredar kabar bahwa banyak media online kurang dipercaya dalam memberikan informasi. Akan tetapi ini merupakan tantangan bagi para jurnalis online yang tergabung di JOIN untuk membalas dengan profesionalitas JOIN dalam membagikan informasi yang terpercaya bagi masyarakat ke depan.

”Sebagaimana kita sering mendengar kabar bahwa banyak media online dinilai tidak terpercaya dalam memberikan informasi (Hoax), akan tetapi ini merupakan tantangan bagi para jurnalis online yang tergabung di JOIN untuk membalas dengan keprofesionalitasan JOIN dalam menginfomasikan suatu informasi yang terpercaya bagi masyarakat ke depannya,”tutup Budhi. (Ar)

Editor: Stefan H. Lopis