Bupati Dukung Rumah Kantor Bhabinkamtibmas di desa Keposang-Basel

Foto: Putra/LASPELA

TOBOALI, LASPELA– Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer, ST., MM.,M.Si mendukung penuh pembangunan rumah kantor Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Menurut Justiar, hadirnya rumah kantor Bhabinkamtibmas di desa Keposang akan dapat membantu dan meringankan kerja Kepolisian Resor Basel dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di desa Keposang.

“Tentunya Pemkab Basel menyambut baik dengan dibangunnya kantor Bhabinkamtibmas di desa Keposang ini,” ujarnya, Selasa (17/10) siang.

Orang nomor satu di Basel itu lantas berharap, para personil Bhabinkamtibmas dapat bekerja sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya (tupoksi) sesuai dengan aturan hukum yang berlaku serta dapat menekan angka kejahatan atau kriminal di Basel terutama di Keposang.

“Ya kita berharap desa Keposang dapat akan lebih aman dan tertib lagi ke depannya, dengan minimnya angka kejahatan dan terwujudnya sistem konsultasi mediasi, negosiasi, fasilitasi dalam kamtibmas dan dapat sebagai pemecah masalah kejahatan dan sosial di masyarakat,” ucapnya.

Justiar meminta setiap instansi penegak hukum di Basel dapat bersinergi dengan baik dan berperan aktif dalam menjaga keharmonisan dan keamanan masyarkat Basel agar tetap kondusif.

“Sayapun berharap pihak Kepolisian Resor Bangka Selatan dapat bersinergi dengan pemerintah Kab. Basel, TNI, Kejaksaan dan unsur penegak hukum lainnya, serta turut pula merangkul para perangkat desa, pemuka agama, dan tokoh masyarakat dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (Tra)

Editor: Stefan H. Lopis