DONE

Pimpinan RSBT Bersyukur Ibu Rahayu dan Anak Sehat

RSBT Merujuk ke Rumah Sakit Terdekat agar Pelayanan Optimum

PANGKALPINANG, LASPELA-Manajemen Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) menyatakan prihatin tidak bisa melayani pasien Rahayu (18 th) yang akan melahirkan karena keterbatasan ruangan dan merujuk ke RS terdekat agar tertangani dengan baik karena RSBT sedang melakukan penanganan khusus kepada pasien lain karena saat itu sedang over kapasitas.

“RSBT menyampaikan turut prihatin karena harus merujuk ke rumah sakit terdekat yakni RS Muhaya. Dan kami turut bersyukur bahwa Ibu Rahayu dan putranya dalam keadaan selamat dan sehat,” kata Anggi Siahaan, Ka Humas PT Timah, kemarin dan menjelaskan kondisi sebenarnya yang disebut beberapa media sebagai penolakan.

Dengan penjelasan dari Humas Timah ini, diharapkan informasi menjadi lebih lengkap sehingga lengkap pula pemahaman pasien maupun publik.

Anggi menjelaskan pasien ibu melahirkan bernama Ibu Rahayu (18 tahun) benar datang ke Unit Gawat Darurat Kebidanan RSBT pada Jumat 6 Oktober 2017, pukul 06.45. Beliau datang bersama keluarganya, dan meminta layanan persalinan.

“Tenaga medis yang bertugas saat itu seketika mengarahkan agar Ibu Rahayu dilarikan ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Muhaya, yang berlokasi sangat dekat dengan RSBT,” kata Anggi.

Anggi menjelaskan, “Keputusan tenaga medis tersebut dikarenakan pada saat itu fasilitas layanan bersalin RSBT sedang penuh. Dari 15 tempat tidur yang ada terisi 16 pasien, ditambah 9 bayi dengan kapasitas 6 bayi. Juga 4 pasien dalam persiapan menjalani operasi dimana salah satunya membutuhkan penanganan khusus.”

Diharapkan, dengan merujuk ke rumah sakit terdekat pelayanan akan maksimal.

Anggi mengungkapkan, “Pimpinan RSBT concern dengan pasien Ibu Rahayu dan telah menemui langsung keluarga Ibu Rahayu di RS Bhakti Wara, dan memastikan Ibu Rahayu maupun putra mendapat penanganan baik.”

Sesudah mendapatkan pelayanan medis di RS Bhakti Wara dengan baik, Pimpinan RSBT bersyukur atas kondisi Ibu Rahayu dan bayinya yang dalam keadaan baik.

Rumah Sakit Bakti Timah adalah salah satu rumah sakit pertama yang menerima rujukan pasien BPJS di Pangkalpinang dan sekitarnya.

RSBT, kata Anggi, memiliki jaringan rumah sakit dan klinik di Bangka Belitung. (ags) 

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA

Pemkab Bangka Raih Penghargaan Kabupaten  Layak Anak, Ini Tanggapan  Syahbudin

Kumpulan Berita Bangka Belitung

PT Timah Salurkan Bantuan Susu dan Vitamin ke Dusun Bedukang

DPRD

Hardijono Resmi Duduk di Kursi DPRD Babel

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Gubernur Babel Fasilitasi Kepulangan Santri

KABUPATEN BANGKA

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Bangka Jalin Kerjasama Dengan STIH Pertiba

HEADLINE

Dirjen Dukcapil: Batas Akhir Perekaman E-KTP 30 September 2016

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Bupati Ibnu Hadiri Peringatan Hari Santri Di Pesantren Al- Muhajirin Koba

BANK INDONESIA

Mulai 1 September 2019, BI Sempurnakan Kebijakan Operasional SKNBI
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: