Program Sajadah Fajar Langsung Menyentuh Masyarakat

JELUTUNG, LASPELA – Program Sajadah Fajar Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) memiliki program yang langsung menyentuh ke masyarakat sekaligus mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid di daerah masing-masing. Kali ini Masjid Al-Ikhlas Desa Jelutung Kecamatan Namang yang menjadi tempat penyelenggaraan program tersebut. Kamis(05/10/2017).

Dalam sambutannya Bupati Bateng, Ir H. Ibnu Saleh, MM mengatakan sajadah fajar merupakan program yang dimiliki Pemkab Bateng dimana pertemuan yang paling berharga adalah saat menjelang subuh saat energi dan pikiran masih jernih ditambah udara yang menyehatkan.

“Sajadah fajar merupakan program yang langsung menyentuh kepada lapisan masyarakat dimana selain berserah diri kepada Allah SWT kita bisa bertemu dan bersilaturahmi serta memakmurkan masjid,”kata Ibnu

Selain itu Ibnu berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta keamanan lingkungan.

“Mari kita sama-sama menjaga kerukunan dan keamanan lingkungan dari perpecahan karena kita semua bersaudara,”ujarnya.

Selanjutnya Ibnu Saleh menyerahkan bantuan sebesar 54 juta secara simbolis kepada Masjid Al-Ikhlas Desa Jelutung Kecamatan Namang dan acara dilanjutkan dengan tausiah singkat oleh Ustad Khoirul Faidzin.(hfe)