Wisuda Angkatan ke XIV, STIE IBEK Bangka Belitung Luluskan 65 Wisudawan 

Para wisudawan STIE-IBEK Bangka Belitung saat mengikuti prosesi pelantikan sebagai sarjana ekonomi di Ballroom Hotel Santika, Kamis 28 Septmber 2018. Foto: Wina/LASPELA

PANGKALAN BARU, LASPELA- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi – Institut Bisnis Ekonomi & Keuangan (STIE-IBEK) Bangka Belitung kembali mewisuda 65 wisudawan-wisudawati angkatan ke XIV Tahun 2017 di Ballroom Hotel Santika Pangkalan Baru, Kamis 28 September 2017.

65 wisudawan-wisudawati tersebut terdiri dari program studi akuntansi dan manajemen.

Ketua STIE IBEK Bangka Belitung Dr. Rizal R. Manullang dalam orasinya menyampaikan, 65 mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda hari ini telah menyelesaikan sebanyak 156-160 SKS melalui kelompok mata kuliah kurikulum operasional yang sifatnya terstruktur.

065fd699-56ea-45a4-b6c5-11ccae0773de“Mereka juga telah menunjukan kemampuan di depan dewan penguji akan pemahaman teori dan pengaplikasiannya guna menjawab setiap kasus yang telah terindikasi permasalahannya melalui format riset skripsi,” kata Rizal R. Manullang.

Menurut Rizal Manullang, pada Februari dan Juni 2017, hasil riset 65 mahasiswa/i ini juga telah diterima oleh meja redaksi jurnal ilmiah progresif bisnis manajemen dan jurnal akuntansi manajemen bisnis untuk siap dipublikasi pada edisi November 2017 dan Februari 2018 mendatang.

“Hal ini merupakan kewajiban seiring perintah Dirjend Dikti sebagai salah syarat untuk kelulusan bagi calon wisudawan/i,” imbuhnya.

IbekLebih jauh Rizal menjelaskan, para wisudawan/i juga telah mengikuti yudisium tahun akademik 2016/2017 prodi manajemen dan akuntansi pada tanggal 28 Februari 2017 untuk semester ganjil, dan 22 Juni 2017 untuk semester genap.

“Pada tahun akademik yang sama, disampaikan pula pelaporan akademik terkait kegiatan operasional harian, per semester, per tahun akademik, per mahasiswa kepada koordinator perguruan tinggi wilayah II di Palembang. Mengingat data aktivitas akademik 65 mahasiswa ini telah diterima, dinyatakan valid dan sah. Karena itu, Ketua STIE IBEK diperintahkan Kopertis untuk segera melantik dan mewisuda 65 sarjana ekonomi ini,” tukas Rizal Manullang. (Stef Lopis)

Editor: Stefan H. Lopis