Melalui BKPRMI, Gemabudhi Salurkan Bantuan Buat Pengungsi Rohingya

JAKARTA, LASPELA – Dua OKP Lintas Agama RI, DPP Gemabudhi dan DPP BKPRMI sama-sama menyayangkan kejadian tindakan tragedi kemanusiaan Rohingya di Myanmar. Kegiatan pertemuan kedua OKP Lintas Agama ini berlangsung di Kantor DPP BKPRMI, Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Pada kesempatan itu, DPP Gemabudhi yang diketuai oleh Bambang Patijaya menyerahkan bantuan untuk pengungsi Rohingya melalui BKPRMI. Penyerahan bantuan buat Rohingya langsung diterima oleh Said Aldi selaku Ketua Umum DPP BKPRMI.

Ketua Umum DPP Gemabudhi, Bambang Patijaya mengungkapkan bahwa kedatangan pihaknya ke Kantor DPP BKPRMI dalam membahas dan berdiskusi kondisi kekinian tragedi kemanusiaan Rohingya di Myanmar dan berdiskusi tentang kondisi sosial politik dalam negeri serta menyerahkan bantuan.

” Pertemuan antara kedua OKP Lintas Agama ini untuk membahas dan berdiskusi mengenai situasi kekinian tentang Rohingya dan kondisi sosial politik dalam negeri. Kami sangat menyayangkan tragedi kemanusiaan tersebut terjadi, mengingat dunia lagi menggaungkan cinta damai dan hidup rukun antar sesama,” ucap Bambang Patijaya.

Sambung Bambang, kedepan BKPRMI dan Gemabudhi sepakat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang memberikan contoh teladan tentang keharmonisan kehidupan beragama. Harapan keharmonisasian yang terjalin dapat jadi contoh sampai ke tingkat daerah.

” Sinergi dari 2 DPP OKP Lintas Agama ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pengurus di daerah, bagaimana meningkatkan toleransi dan kerukunan antar pemuda lintas agama ditempatnya masing-masing,” ungkapnya.(Ar)