Bupati Bangka akan Keluarkan Perbup Tentang BPBD

Kepala Basarnas Babel, Deden Ridwansah (kiri) dan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat (kanan). Foto: Humas

SUNGAILIAT, LASPELA- Bupati H. Tarmizi Saat didampingi Sekda Bangka H. Fery Insani menerima kunjungan kerja Kepala Basarnas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Deden Ridwansah, S.Sos di ruang kerja Bupati, Rabu 20 September 2017.

Tarmisi Saat menyambut gembira kunjungan tersebut sembari menandaskan, upaya yang dilakukan Basarnas Babel ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu, terkait kerja sama dengan Basarnas Babel, Pemkab Bangka rencananya akan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dimana semuanya akan terintegrasi yakni Basarnas, Unit Reaksi Cepat, Pemadam Kebakaran, Sistem Penanggulangan Darurat Terpadu (SPGDT) 119, serta Polisi Pantai.

basarnas 2“Kita mulai mempersiapkan anggaran tahun 2018 nanti, akan membangun fasilitas untuk mendukung hal tersebut,” kata Bupati Tarmizi.

Terkait pertemuan dengan Basarnas Babel hari ini, mantan sekda Bangka itu menuturkan, Pemkab Bangka bakal menggelar pelatihan terutama bagi masyarakat yang daerahnya mempunyai pantai cukup luas, mulai dari Air Anyir Merawang hingga Teluk Kelabat, Pesaren di Belinyu.

“Kita akan bersinergi mulai dari Satpol PP, para dokter, Polair dan semuanya. Jadi tidak hanya integrasi namun lebih jauh juga, koordinasi, integrasi, konsolidasi, dan kolaborasi, menjadi satu kesatuan dan jangan ada ego sektoral karena semuanya untuk pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Kegiatan pertemuan Basarnas dengan Bupati Bangka dihadiri juga Sekretaris Satpol PP, Kusyono Adyatama, Ketua Laskar Sekaban, M. Achin dan lainnya. (ril/stf)

Editor: Stefan H. Lopis