Basarnas Dukung Pemda Bangka Tingkatkan PAD Lewat Pariwisata

Kepala Basarnas Babel, Deden Ridwansah (kiri) dan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat (kanan). Foto: Humas
  • Siap Bantu Tanggulangi Bencana Alam

SUNGAILIAT, LASPELA- Badan SAR Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Basarnas Babel) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Bangka, Rabu 20 September 2017.

Kedatangan Kepala Basarnas Babel, Deden Ridwansah, S.sos disambut Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat, bersama Sekda Bangka, H. Fery Insani, di ruang kerja Bupati Bangka.

Deden Ridwansah menyampaikan, kunjungan kerja ini merupakan silaturahmi sekaligus koordinasi guna meningkatkan kerja sama lebih intensif dalam hal penangulanggan bencana alam dan mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Bangka.

“Kita dari Basarnas siap membantu dalam hal deteksi dini penyebab bencana alam, serta mensupport pariwisata Bangka pada khususnya dan Babel pada umumnya, sehingga bisa bersaing, menciptakan rasa aman demi menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sini,” kata Deden.

Deden Ridwansah menilai, pesona alam di Bangka dan Babel tak kalah indahnya dengan Bali atau tempat-tempat lainnya seperti Wakatobi, Raja Ampat, Labuan Bajo, dan sebagainya.

“Selain itu secara geografis juga sangat menguntungkan karena lebih dekat dari Jakarta. Sekarang tinggal promosi dan koordinasi saja,”tandasnya. (ril/stef)

Editor: Stefan H. Lopis