Jelang Muharam, Pemkab Bangka Gelar Pasar Murah

PANGKALPINANG, LASPELA– Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar pasar murah di halaman masjid Kenanga, Sabtu (16/9/17). Pasar murah ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan menjelang 1 Muharram 1439 Hijriah yang jatuh pada tanggal 21 September 2017.

Pasar murah ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka serta distributor-distributor di Bangka Belitung.

Bupati Bangka, Tarmizi Saat mengatakan, kegiatan pasar murah ini salah satu penunjang bagi masyarakat khususnya kelurahan kenanga menjelang tahun baru islam atau sering dikenal dengan muharram agar masyarakat kenanga merasa terbantu dengan adanya pasar murah tersebut.

“Tidak lain tujuan dari pasar murah ini membantu masyarakat kenanga, baik sisi harga dan jarak yang sangat terjangkau,” Tarmizi.

Tarmizi menerangkan, pasar murah ini untuk menjaga kestabilsan harga agar tidak melambung secara drastis sehingga pemerintah lebih mengawasi terhadap toko-toko yang memanfaatkan hal negatif dalam moment muharram ini.

“Kemarin sudah, dan hari ini dilakukan oleh pihak Pemprov kerjasama dengan Pemkab Bangka serta distributor sembako yang ada di Babel ini,” jelasnya.

Salah satu masyarakat kelurahan Kenanga, Susi mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Sehingga tidak perlu ke pusat kota untuk membeli keperluan rumah tangga, selain itu harganya memang sangat bersahabat.

“Kebutuhan untuk muharram ini jauh lebih besar dari pada lebaran lebaran biasanya,dipasar murah ini semua perlengkapan yang dibutuhkan semua lengkap seperti beras, gula dannlain-lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza mengungkapkan, operasi pasar murah ini menyediakan seperti bahan pangan pokok, mulai dari beras, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan lainnya termasuk bumbu-bumbu dengan harga distributor

  1. Dengan pasar murah ini kata Thony diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama di Kelurahan Kenanga yang beberapa hari lagi akan merayakan Hari Raya Muharram. (rfq)