DONE

Home / EDU-BUDAYA / HEADLINE / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG

Sabtu, 16 September 2017 - 15:28 WIB

Ayo Kunjungi Pameran Pendidikan di SMA Yosep Pangkalpinang!

Plt Ketua Yayasan Tunas Karya (YTK) Romo Servasius Samuel (tiga kanan) berfoto bersama Kepala Sekolah SMA Santo Yosep Pangkalpinang, Njuk Fan, Ketua Panitia Education Expo 2017, Antonius Budi Prasetyo dan para guru lainnya. 

Foto: STEF/LASPELA

Plt Ketua Yayasan Tunas Karya (YTK) Romo Servasius Samuel (tiga kanan) berfoto bersama Kepala Sekolah SMA Santo Yosep Pangkalpinang, Njuk Fan, Ketua Panitia Education Expo 2017, Antonius Budi Prasetyo dan para guru lainnya. Foto: STEF/LASPELA

PANGKALPINANG, LASPELA- SMA Santo Yosep Pangkalpinang kembali menggelar event bertajuk Education Expo (pameran pendidikan) tahun 2017 yang berlangsung selama dua hari yakni Sabtu, 16 September 2017 dimulai pukul 09.00-21.00 Wib, kemudian dilanjutkan pada Minggu, 17 September 2017, pukul 09.00-15.00 Wib.

Kepala Sekolah SMA Santo Yosep Pangkalpinang, Njuk Fan, ditemui wartawan negerilaskarpelangi.com di sela-sela gelaran pameran pendidikan, Sabtu (16/9), menyampaikan, expo kali ini diikuti 22 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam negeri termasuk konsultan pendidikan tinggi ke luar negeri, maupun para mitra sekolah.

20170916_102938 (1)“Expo 2017 ini dihadiri 22 PTS dari dalam dan luar negeri. Ini sekaligus menjadi reuni karena banyak kampus yang mewakilkan kepesertaan mereka dengan alumni-alumni kita. Ada keuntungan karena mereka bisa lebih masuk, adik-adiknya juga tidak terlalu sungkan untuk bertanya. Karena kedekatan itu, biasanya informasi yang didapatkan lebih detail dan lebih mudah dipahami,” jelas Njuk Fan.

Terkait gelaran expo kali ini, diakui Njuk Fan, konsep dasarnya sama hanya saja tahun ini ada tambahan seperti beberapa universitas yang menawarkan workshop lebih dahulu kepada para siswa sesuai bidang yang mereka pilih.

“Ini cukup membantu para siswa dan keluarga. Saya berharap masyarakat di Pulau Bangka khususnya para siswa, memanfaatkan pameran pendidikan ini supaya bisa mendapatkan informasi yang benar-benar akurat dan komprehensif dari sumber yang benar-benar tepat,” tandasnya.

Trend Menurun

Ketua Panitia Education Expo 2017, Antonius Budi Prasetyo, membenarkan perihal jumlah peserta expo yang hadir. Namun dia tak memungkiri, jumlah PTS yang hadir lebih sedikit dari biasanya.

“Tahun ini peserta expo yang hadir lebih sedikit. Trendnya dua tahun belakangan ini menurun. Tentu panitia akan melakukan evaluasi terhadap hal ini,” tukasnya saat diwawancarai.

Tenaga pendidik yang karib disapa Yoyok ini berharap, expo tahun ini lebih banyak dikunjungi sehingga akses informasi ke PTS bisa dibuka lebar.

“Kepada para siswa diharapkan agar bisa memilih pendidikan lanjutan dan jurusan berdasarkan kemampuan dan bakatnya, sehingga dengan demikian prestasi yang diharapkan bisa terwujud di universitas-universitas tujuan masing-masing,” pungkasnya.

Bagi Anda yang beralamat menyaksikan pameran pendidikan ini silahkan datang langsung ke SMA Santo Yosep yang terletak di jalan Solihin GP Sungaiselan KM 4 Pangkalpinang. (Stef)

Editor: Stefan H. Lopis

 

Share :

Baca Juga

HUKUM

Mayat Mr X Ditemukan Tewas di Bawah Tiang Listrik

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Lulusan Diklat Pim IV Angkatan 27 Pemprov Diharapkan Lebih Profesional

KABUPATEN BELITUNG

Tim Assesor Senang Makan Menggale Khas Belitung, Nambah hingga Empat Kali

NEWS

Zidane Akui Bayern Munchen Bukan Lawan Mudah

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Kapolsek Lubuk Besar Membagikan 100 Paket Batuan Kepada Warga Kurang Mampu

HUKUM

Terlibat Curanmor, T dan S Meringkuk di Sel Tahanan Polsek Koba

EKO-BISNIS

Hore… PP tentang THR Sudah Ditandatangani Presiden

ADVERTORIAL

Terima Keris Pusaka dari Dalang Warsono Slank, Bukti Irwansyah Kedepankan Pluralitas 
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: