Uskup Sunarko Menetap di Pangkalpinang, Umat Bahagia

Mgr Adrianus Sunarko OFM ketika tiba di halaman Keuskupan Pangkalpinang didampingi perwakilan panitia tahbisan, Teddy Halim. (Foto: Katoliknews.com)

PANGKALPINANG, LASPELA – Segenap umat katolik di Keuskupan Pangkalpinang menyambut bahagia Sang Uskup terpilih, Mgr Adrianus Sunarko OFM. Kebahagian itu semakin paripurna tatkala Uskup Fransiskan berdarah Jawa itu akhirnya mulai menetap di Kuria Keuskupan Pangkalpinang, Selasa 12 September 2017 sekitar pukul 16.30 WIB.

Dikutip dari laman Katoliknews.com, Nina Sarjulianto, salah seorang perwakilan umat yang turut menyambut kedatangan Mgr Sunarko mengaku bahagia atas kehadiran sang gembala baru ini.

“Perasaan dominan yang saya alami adalah sangat bahagia, di mana menjelang tahbisan ini umat Katolik sudah mendapatkan uskup baru. Kami semua menyambut kehadirannya dengan bahagia,” katanya.

Aktivis paroki St Bernadeth Pangkalpinang ini menambahkan, menjelang tahbisan yang akan digelar 23 September ini, kehadiran uskup membuat perasaan tenang.

“Bapa Uskup sudah ada bersama kita, sehingga kepanitiaan ini makin dikuatkan dengan kehadiran Monsinyur. Tentu kita juga berdoa semoga pentahbisan berjalan lancar, tidak hujan, tidak ada halangan apapun. Dan semua menyambut baik. Baik dari Kevikepan Kepulauan Riau maupun Kepulauan Bangka dan Belitung. Semua bisa hadir dan berkumpul di sini,” harapnya.

Nina juga menyampaikan harapannya terkait eksistensi umat katolik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau (Kepri) agar semakin berkembang khususnya dalam iman dan relasi, termasuk mengeratkan suasana kekeluargaan antara satu dengan yang lain.

“Sebagai kepulauan yang majemuk, dengan kerukunan antar umat beragama yang baik, kita harapkan adanya pentahbisan ini membuat yang lain mengerti bahwa umat Katolik itu eksis,” katanya memungkasi. (Katoliknews.com)

Editor: Stefan H. Lopis