Buka O2SN SMK, Wagub: Menang Saja Tidak Cukup

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah (kanan) menyerahkan piala bergilir O2SN SMK Tingkat Provinsi Babel kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, M. Soleh. (foto: Humas)

PANGKALPINANG, LASPELA- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Drs. H. Abdul Fatah, M. Si membuka gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Menengah Kejuruan (O2SN SMK) Tingkat Provinsi Bangka Belitung di GOR Sahabudin, Rabu (13/9/2017).

Di hadapan Ketua KONI Babel, unsusr Forkopimda, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Babel, para atlet dan official, Wagub Abdul Fatah menandaskan, menang saja tak cukup karena yang lebih penting adalah kejujuran dan sportifitas dalam meraih kemenangan tersebut.

Berdasarkan jadwal, O2SN SMK tingkat Provinsi Babel ini akan dilaksanakan mulai 13 -16 September 2017, dengan mempertandingkan sebanyak 5 cabang olahraga, yaitu Atletik, Renang, Bulutangkis, Pencak Silat, Karate, dan diikuti sebanyak 572 atlet perwakilan dari 54 SMK se-Babel.

Wagub Abdul Fatah dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan O2SN SMK ini menjadi momentum uji kemampuan, uji fisik, uji jiwa dan otak.

“Melalui olahraga akan terbangun tubuh yang sehat, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Dan dengan tubuh dan jiwa yang sehat itu, akan mampu melahirkan pikiran-pikiran sehat dan segar dalam mengukir prestasi dan karya besar,” ungkap Abdul Fatah.

Wagub Abdul Fatah berharap, para peserta dapat bertanding dengan sportif dan jujur.

“Lakukanlah pertandingan dengan menjunjung tinggi sportifitas, jujur dan mengikuti aturan yang berlaku,” pesan Abdul Fatah.

Menurut Wagub Fatah, kemenangan bukan sasaran utama tetapi menjaga sportivitas, jujur  dalam bertanding itu yang utama, sehingga ke depan akan terpatri dalam diri masing-masing untuk melakukannnya.

Wagub meminta seluruh peserta, pelatih, wasit dan semua pihak yang bertugas untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dengan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan agar pelaksanan O2SN SMK ini, berjalan lancar, aman, tertib serta melahirkan atlet-atlet yang berpotensi menjadi atlet berprestasi dimasa depan. (Humasprov)

Editor: Stefan H. Lopis