Bersama Berjuang Menciptakan Generasi Cerdas

Presiden Jokowi sedang bercengkerama dengan anak-anak saat acara Hari Anak Nasional. (Ist)

MUNTOK, LASPELA-  Peringatan Hari Anak Nasional menjadi momentum refleksi bersama sejauh mana kepedulian seluruh pihak anak Indonesia bisa tumbuh dan berkembang sehingga menghasilkan generasi penerus yang sehat, cerdas dan cinta tanah air.

Pemkab Bangka Barat melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menggelar acara peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 di Gedung Graha Aparatur, Selasa 5 September 2017.

Sedangkan tema kegiatan ” Saya Anak Indonesia Gembira Menuju Kabupaten layak Anak Untuk Bangka Barat Hebat 2021″ yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti Lomba Puzzle tingkat PAUD se-Babar dan lomba Fashion Show tingkat TK.

Hj.Annisa Parhan selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Babar menyoroti kenyataan masih banyaknya anak-anak di Bangka Barat yang minim perhatian orang tua.

Karena itu, dia mengajak semua pihak terutama para orang tua segera memberikan segala perhatian yang bermuara pada perkembangan serta kebaikan anak-anak Bangka Barat.

“Ini penting dan mendesak agar anak-anak kita kelak menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan agama,” tandasnya.

Selain Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Annissa Parhan, turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M. Sholeh, Asisten Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Sri Prihatini L. Wijayanti, Kepala OPD Pemkab Bangka Barat dan para guru. (rif)

Editor: Stefan H. Lopis