Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Ibnu Saleh Kunjungi Rumah Inspirasi, Ini Komentar Bahar Buasan

Bupati Ibnu Saleh Kunjungi Rumah Inspirasi, Ini Komentar Bahar Buasan

KAYUBESI, LASPELA- ANGGOTA DPD RI Bahar Buasan yang juga penggagas sekaligus pemrakarsa Buasan Mengajar yang terletak di Desa Baskara Bakti – Bangka Tengah, memberi apresiasi kepada Bupati Bangka Tengah yang peduli pada generasi muda.

“Bangka Tengah ada harapan untuk lebih baik karena Bupatinya peduli pada anak-anak muda, generasi penerus masa depan,” tandas Bahar Buasan.

Direncanakan 26 Agustus 2017 sekitar pukul 16.00 Bupati Bangka Tengah akan mengunjungi Rumah Inspirasi Buasan.

Rumah Inspirasi ini merupakan revitalisasi rumah masa kecil Bahar Buasan dan 10 saudaranya.

“Rumah ini dengan aura keterbukaan, bernuansa edukatif telah melahirkan anak-anak Babel yang mendesikasilan dirinya agar bermanfaat bagi orang banyak. Semoga anak-anak sekitar kayu besi terinspirasi dan terus belajar,” kata Bahar Buasan.

Rumah Inspirasi sangat bernuansa alam. Berdiri di tengah berbagai pepohonan, Bahar Buasan menambahkan semacam pendopo untuk belajar bersama.

Rumah Inspirasi Buasan kini menampung sedikitnya 200 ank yang belajar kehidupan, belajar matematika dan bahasa Inggris dengan kegembiraan menggunakan methode bermain.

Mereka didampingi olah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta yang menjadi sukarelawan.

Ke depan Bahar Buasan juga akan mengembangkan wifi di Rumah Inspirasi sehingga warga Kayu Besi semakin melek internet.

Rumah Inspirasi Buasan makin dikenal luas dan mndapat perhatian dari Bu Kapolri dan berbagai pejabat yang sevisi misi dengan Bahar Buasan. Berbagai media tertarik melakukan peliputan luas karena menjadi terobosan baru di dunia pendisikan dan generasi muda. (ags)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: