Home / NASIONAL / Menpora Minta Timnas Tak Terpancing Emosi Lawan Malaysia

Menpora Minta Timnas Tak Terpancing Emosi Lawan Malaysia

MAKASSAR, LASPELA- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawai meminta para pemain timnas dapat menjaga emosi saat menghadapi Malaysia pada babak semifinal sepak bola SEA Games di Stadion Shah Alam, Selangor, 26 Agustus 2017.

Dia percaya Evan Dimas dkk akan mendapatkan tekanan hingga provokasi bagi dari pemain atau suporter tuan rumah yang tentu akan memadati stadion.

“Jangan emosi atau terpancing dengan bentuk provokasi lawan. Saya ingin pemain tidak mudah mendapatkan kartu, harus betul-betul mampu menjaga diri, perasaan, mental, dan gangguan intimidasi dari tuan rumah,” katanya usai membuka Kejurnas Bulutangkis antarperguruan Tinggi se-Indonesia di Makassar, Jumat (25/8).

Menurut Imam, babak semifinal ini momentum tepat untuk bangkit dan merebut medali emas dari cabang olahraga paling bergengsi tersebut.

Dia juga meminta pemain jangan jumawa dengan keberhasilan maju ke babak semifinal. Apalagi pencapaian saat ini belum apa-apa, masih membutuhkan fokus dan kerja keras demi meraih medali emas SEA Games 2017.

Menpora juga meminta seluruh masyarakat memberikan dukungan dan doa atas perjuangan timnas demi meraih prestasi terbaik.

“Ini (semifinal) momentum yang betul-betul harus dimanfaatkan. Kita harus melewati fase ini dan yang pasti kita harus mampu mengalahkan Malaysia,” tutupnya. (Antara)

Editor: Stefanus H. Lopis

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: