Home / BANGKA BELITUNG / Pasar Sembako Murah Bersubsidi untuk Warga Miskin
Foto: Humas Bangka

Pasar Sembako Murah Bersubsidi untuk Warga Miskin

PEMALI, LASPELA- Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Dinakerperindag) Kabupaten Bangka menggelar pasar sembako murah bersubsidi di Desa Air Duren dan Desa Penyamun, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Selasa 22 Agustus 2017.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza, mengatakan pasar sembako murah yang dilakukan pihaknya ini terdiri dari 7.000 paket dengan subsidi Rp 50.000 per Kepala Keluarga dan dikhususkan bagi masyarakat miskin.

Menurutnya, untuk 7000 paket ini pada tahap pertama ada 3500 paket untuk 7 kecamatan 14 desa, dimana satu kecamatan dua desa dan setiap desa mendapat 250 paket.

Sementara tahap kedua ada 3.500 paket untuk 8 kecamatan 16 desa dimana satu kecamatan dua desa, dan satu desa kurang lebih 218 paket.

“Hari ini kita adakan di Desa Air Duren Pemali, ada 250 paket, satu paket seharga Rp 166.000,-dengan subsidi pemerintah Kabupaten Bangka Rp 50.000,-, dan ditujukan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah, jadi seharga Rp 116.000,-.” katanya.

Lebih jauh mantan Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka itu menjelaskan, dalam beberapa hari ini Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan akan melakukan kegiatan pasar murah sembako di beberapa desa di semua kecamatan di Kabupaten Bangka.

“Setiap kecamatan ada dua desa yang kita bagikan untuk pasar murah sembako,” tukasnya. (*/stf)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: