Home / BANGKA BELITUNG / ​BDS Babel Ikut Kejuaraan Dunia Lagi di Penang Malaysia

​BDS Babel Ikut Kejuaraan Dunia Lagi di Penang Malaysia

BARONGSAI Bodhi Dharma Shaolin (BDS) kembali mengikuti Kejuaraan Dunia ke-8 di Penang, Malaysia. BDS yang pernah menjadi juara dunia barongsai itu akan fokus memainkan satu atraksi kategori tiang  (tonggak).  

Rizki Surya Putrama yang akrab disapa Aphing sebagai ketua rombongan yang terdiri dari 14 personil mengatakan Barongsai BDS akan berlaga tanggal 19 dan 20 Agustus 2017.

“Target BDS tetap harus masuk 10 Besar. Kita berusaha untuk menjadi juara. Yang pasti dan terpenting, kami akan menampilkan yang terbaik untuk Babel dan untuk Indonesia,” harap Aphing dari Penang Malaysia.

Aphing dalam chatnya dengan LASPELA menyampaikan, “Tepat pada Peringatan Kemerdekaan 72 Tahun RI, Persatuan Tarian Singa Bodhi Dharma Shaolin Bangka – Indonesia berangkat ke Malaysia mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia Barongsai di Penang, Malaysia.” 

Ia juga memohon doa restu, “Semoga kami dapat menampilkan yang terbaik dan membuat harum nama INDONESIA.”
Kejuaraan Dunia Barongsai ini, kata Aphin, bisa telaksana berkat dukungan para sponsor. 

“Kami mengucapkan terima-kasih kepada PT.Bangka Cakra Karya, Hotel Tanjung Pesona, DICO, Rudianto Tjen, Bahar Buasan, Toko Mas Intan, PT.ASP, Green Zone, JJ HOUSE, BANGKA BOTANICAL GARDEN( BBG), KONGKI JAYA, ALDO COLLECTION, KOPI CAP PANDA, Bong Se Fui dan De Locomotief yang telah memungkinkan perjalanan menuju ajang kompetisi dunia ini terjadi,” kata Aphin.

 Kejuaraan kali ini menambah pengalaman luar negeri Barongsai BDS seperti ke Thailand, Singapore,Taiwan, Hongkong, Macau, Pakistan. Seperti biasanya Tim Barongsai ikut menjadi endoser pariwisata Babel.

“Di setiap negara, kami senantiasa mempromosikan Bangka Belitung dari sisi keharmonisan masyarakat Babel, pariwisata dari wisata budaya hingga wisata alamnya yang sangat indah,” kata Aphin. (ags)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: