Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Babel Kembali Natak Kampung. Kali Ini ke Utara Bangka

Gubernur Babel Kembali Natak Kampung. Kali Ini ke Utara Bangka

Dr H Erzaldi Rosman, Gubernur  Kepulauan Bangka Belitung, kembali natak kampung.

Gubernur bertitel Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN itu kali ini natak ke Dusun Sinar Gunung Kampung Simpang Lumut Kecamatan Riau Silip dan Kampung Baturusa Kecamatan Merawang.

Natak kampung pada Jumat (11/8) ini dimulai dengan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Nurul Taqwa Dusun Sinar Gunung, ceramah agama yang disampaikan oleh Syeikh dari Mesir dan kemudian dilanjutkan gowes menuju air terjun Desa Berbura.

Melalui Natak kampung Gubernur  ingin menyerap aspirasi masyarakat.

“Semakin sering kita turun ke bawah, kita semakin tahu bagaimana kondisi masyarakat dan apa yang harus dilakukan pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada di masyarakat,” ungkap suami Melati Erzaldi itu.

Erzaldi mengungkapkan, natak kampung sudah menjadi program unggulan kami untuk langsung menyapa masyarakat.

“Kalau tidak ada undangan kerja di pusat, saya meluangkan waktu untuk bertemu masyarakat setiap Jumat” kata Erzaldi.

Mantan Bupati Bangka Tengah dua periode itu mengungkapkan, “Saya selalu membawa kepala dinas setiap natak kampung. Tergantung potensi daerah yang akan dikunjungi. Kalau di Riau Silip ini, potensi yang bisa dikembangkan adalah Air Terjun Berbura. Tentu, yang dibawa adalah Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata dan Kepala Dinas PUPR untuk membangun infrastruktur di kawasan wisata air terjun tersebut,” rinci Gubernur Erzaldi.

Setelah natak kampung di Kecamatan Riau Silip, Gubernur Babel melanjutkan perjalanan ke Desa Baturusa Kecamatan Merawang untuk menunaikan sholat Jumat bersama masyarakat. (*/ags)

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: