Home / BANGKA BELITUNG / Investasi Saham Itu Mudah
Presiden Direktur PT Phintraco Securities, Jeffry Hendrik. (foto: Twitter)

Investasi Saham Itu Mudah

PANGKALPINANG, LASPELA- PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong peningkatan jumlah investor pasar modal. Presiden Direktur PT Phintraco Securities, Jeffry Hendrik mengatakan, masyarakat masih menganggap berinvestasi di pasar modal merupakan hal yang sulit.

“Investasi saham di pasar modal itu sebenarnya sangat mudah,” kata Jeffry Hendrik dalam seminar pasar modal di kampus STMIK Atma Luhur Pangkalpinang, Jumat 11 Agustus 2017.

Di hadapan peserta seminar yang kebanyakan para siswa dan mahasiswa tersebut, Jeffry mengetengahkan kenyataan bahwa memang saat ini masih banyak masyarakat yang beranggapan investasi saham itu hanya khusus untuk orang kaya, beresiko tinggi, dan masih banyak yang bingung ketika harus membeli saham mana yang tepat.

“Saya ingin mengatakan bahwa saat ini semua orang bisa menjadi investor saham. Kalau soal resiko, investasi saham itu memang beresiko tapi kita punya pilihan mengendalikan resiko dengan meningkatkan ketrampilan menganalisa saham. Ketrampilan analisa penting untuk menghadapi resiko,” tandasnya.

Jeffry juga memberikan rumus sukses investasi bagi peserta seminar yang hadir.

“Untuk bisa sukses berinvestasi, rumusnya sederhana saja, yakni beli saham perusahaan yang bagus saat harganya murah, lalu kemudian menjualnya saat harga tinggi,” pungkas dia. (stf)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: