Home / BANGKA BELITUNG / Potensi Objek Wisata Pantai Merinda di Tanjung Rusa
Gubernur Erzaldi Rosman saat mengunjungi sejumlah lokasi di sela-sela acara pesta rakyat di Desa Tanjung Rusa, beberapa hari yang lalu. (Foto: Trawangnews)

Potensi Objek Wisata Pantai Merinda di Tanjung Rusa

MEMBALONG, LASPELA- Keindahan tempat wisata di Bangka Belitung sudah sangat terkenal di seluruh penjuru Indonesia bahkan sampai ke Mancanegara. Bangka dan Belitung memiliki banyak sekali pantai yang indah dan menarik perhatian banyak wisatawan dari berbagai daerah baik dalam maupun luar negeri.

Salah satu potensi objek wisata di Belitung ialah pantai Merinda. Pantai yang terletak di Dusun Sabung, Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong ini dinilai memiliki prospek wisata ke depan disamping kawasan wisata lainnya di kecamatan Membalong.

Sadar akan potensi tersebut, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. Erzaldi Rosman mengaku akan mengupayakan kecamatan Membalong juga menjadi pengembangan kepariwisataan di Pulau Belitung.

“Pantai Merinda ini bisa dikembangkan menjadi salah satu bagian pengembangan kepariwisataan di pulau Belitung,” ujar Erzaldi saat memberikan sambutan pada acara kegiatan pesta rakyat di Desa Tanjung Rusa, beberapa hari lalu dikutip dari laman Trawangnews.

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: