Home / BANGKA BELITUNG / Bangka Tengah Bertekad Pertahankan Piala Adipura
Bupati Bateng Ir. H. Ibnu Saleh mengangkat Piala Adipura yang berhasil diraih untuk pertama kalinya beberapa waktu lalu. (foto: fb)

Bangka Tengah Bertekad Pertahankan Piala Adipura

KOBA, LASPELA– Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bertekad mempertahankan Piala Adipura yang berhasil diraih untuk pertama kalinya beberapa saat lalu.

Guna mewujudkan tekad tersebut, Bupati Bateng Ir. H. Ibnu Saleh, MM meminta segenap pihak seperti DPRD, OPD, dan masyarakat setempat bersinergi.

“Tentu tekad yang kuat untuk mempertahankan penghargaan Adipura harus didukung komitmen bersama termasuk anggaran yang memadai. Kami minta

dukungan DPRD menambah mata anggaran untuk persiapan penilaian Adipura ke depan,” katanya di Koba, Selasa (8/8).

Menurut Ibnu, di antara langkah yang bisa dilakukan untuk mempertahankan Adipura yaitu meminta setiap OPD menganggarkan minimal Rp10 juta untuk pembenahan semua sudut di Kota Koba.

“Makanya kami minta dukungan pihak DPRD mengganggarkan dalam APBD untuk Piala Adipura, tidak mesti banyak tetapi mesti ada,” tukasnya.

Ibnu juga meminta segenap pihak di daerahnya fokus pada pembenahan lahan bekas penambangan bijih timah dan ruang terbuka hijau (RTH) di daerah itu.

“Selain itu ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan tetap bersih juga harus terus dilakukan, sehingga tertanam budaya hidup bersih dan sehat di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (*/stf)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: