Home / BANGKA BELITUNG / Seremonial Pembukaan Musda VI HIPMI Babel Resmi Dibuka

Seremonial Pembukaan Musda VI HIPMI Babel Resmi Dibuka

MERAWANG, LASPELA – Musda VI HIPMI Babel akan berlangsung pada tanggal 10 Agustus 2017, hal ini dilakukan untuk memimpin organisasi pengusaha muda 3 tahun kedepan. Sebelum Musda, rangkaian dilakukan terlebih dahulu yakni Seremonial Pembukaan Musda VI HIPMI Babel dan Seminar Kewirausahaan, berlangsung di Rektorat Universitas Bangka Belitung (UBB), Selasa (8/8/2017).

 

Seremonial Pembukaan Musda VI HIPMI Babel dibuka oleh Korwil HIPMI Bagian Sumatera, Iwan Kamadi. Pada kesempatan itu juga dihadiri Rektor UBB M. Yusuf, Ketum BPD HIPMI Babel Redy Zedira Tama, Sekum HIPMI Babel Hendry Koesnady, Ketum BPC Bateng H. Wipri Rachmad, Ketum BPC Basel Ali Muzakir, Ketum BPC Bangka Gessa Arisandy serta 2 kandidat Caketum yakni Raden Indra Sandi dan Muhammad Iqbal.

 

WhatsApp Image 2017-08-08 at 13.45.04Korwil HIPMI Bagian Sumatera, Iwan Kamadi memberikan apresiasi kepada BPD HIPMI Babel atas terselenggaranya Musda VI. Musda ini diharapkan berjalan dengan baik dan lancar.

” Kami dari BPP HIPMI menyambut baik atas terselenggaranya Musda VI HIPMI Babel, sebab ini adalah perintah organisasi sesuai AD/ART. Kami mengharapkan Musda nanti berjalan dengan lancar,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

 

Sementara, Ketua Umum BPD HIPMI Babel, Redi Zedira Tama menyampaikan HIPMI adalah organisasi perjuangan. Untuk itu, pengusaha atau wirausaha yang tergabung HIPMI merupakan pejuang pendongkrak perekonomian daerah.

” Organisasi HIPMI adalah organisasi yang penuh perjuangan, perjuangan dalam semua sektor untuk membangun negeri melalui wirausaha,” kata Redi.

Lanjutnya, kedepan HIPMI Perguruan Tinggi diharapkan bisa menebar virus entrepreneur yang telah HIPMI berikan. Supaya masuk dunia usaha, bukan dunia kerja dan bisa membuka lapangan kerja.

” Kepada adik-adik mahasiswa/i yang tergabung dalam HIPMI PT diharapkan bisa mempraktekan dan menebar virus wirausahanya, sehingga pas lulus kuliah sudah masuk dunia usaha, bukan dunia kerja,” harapnya.

 

Sedangkan Rektor Universitas Bangka Belitung, M. Yusuf menyampaikan selamat datang kepada para pengusaha yang terhimpun di HIPMI Babel telah tiba di Kampus kebanggaan masyarakat Bangka Belitung. Inilah kegiatan sesungguhnya yang kita tunggu, bisa menularkan jiwa entrepreneur kepada mashasiswa/i di UBB.

 

” Alhamdulillah hari ini (Selasa_red) UBB kedatangan para pengusaha muda yang energik, inovatif dan berintegritas. Semoga dengan kegiatan ini, para mahasiswa/i kami tertular virus wirausaha dari HIPMI Babel. Sehingga, kalau lulus tidak masuk dunia kerja, tapi masuk dunia usaha dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

 

Sambungnya, dimata pengusaha, kegagalan adalah awal kesuksesan.
Pengusaha itu adalah seorang profesionalitas tinggi dan dengan melihat peluang yang ada, bisa memberikan manfaat untuk perekonomian dan pembangunan suatu daerah.

 

Pada kesempatan itu juga, telah diadakan pengambilan nomor urut untuk memudahkan pemilihan mendatang. Untuk nomor urut 1 yakni Muhammad Iqbal dan nomor urut 2 adalah Raden Indra Sandi.(Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: