Home / BANGKA BELITUNG / Bahar Buasan Apresiasi Bupati Basel dan Toboali on Fire

Bahar Buasan Apresiasi Bupati Basel dan Toboali on Fire

PANGKALPINANG, LASPELA – Bahar Buasan, Anggota DPD RI asal Kepulauan Bangka Belitung yang juga Wakil Ketua Umum KADIN Provinsi Babel Bidang Pariwista sangat mengapresiasi Bupati Bangka Selatan Justiar Noer dan masyarakatnya yang telah berani membuat terobosan berani dengan menggelar Toboali on Fire bahkan sudah Season 2.

“Saya dan teman-teman DPD RI tidak hanya mengapresiasi namun lebih dari itu turut mendorong dan mempromosikan melalui jaringan yang saya miliki agar datang ke Bangka Selatan khususnya dan tempat-tempat wisata lainnya se Babel,” ungkap Bahar Buasan di Pangkalpinang, kemarin.

Menurut Bahar, event nasional seperti even Toboali on Fire juga mesti dimiliki oleh Kota dan Kabupaten lain di Babel sehingga even-even tersebut masuk kalender even nasional. Kementrian Pariwisata sudah memberikan fasilitas promosi dan peluncurannya di Kantor Kementrian Parisiwata di Jakarta dengan liputan yang luas.

“Kepulauan Babel ini harus memperbanyak even, atraksi seni budaya yang diekslore terus menerus. Tanpa even yang menasional kreatif dan inovatif Babel akan kalah berkompetisi. Kreativitas dan inovasi ini perlu agar wisatawan nusantara dan mancanegara selalu ingin datang ke Bangka Selatan serta kota dan kabupaten lain yang menggelar even berbeda,” usul Bahar Buasan.

Mulai Jumat (28/7-2017) Pagelaran Pariwisata Kabupaten Bangka Selatan bertajuk Festival Budaya Toboali City On Fire (TCOF) Season II digelar. Salah satu festival budaya terbesar di Pulau Bangka ini berlangsung 27-30 Juli 2017.

Festival bertemakan ‘Keragaman Etnis dan Budaya’ ini digelar semakin meriah di tahun keduanya. Sekitar 16 acara siap digelar menjadi bagian dari rangkaian acara besar TCOF Season II.

Rangkaian acara tersebut berpusat di Lapangan Laut Nek Aji, Toboali, Bangka Selatan. (ags)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: