Home / BANGKA BELITUNG / Menteri Hanif, Gubernur Erzaldi akan Bertemu Komunitas Band
Gubernur Babel, Dr. Erzaldi Rosman. (foto: Humas)

Menteri Hanif, Gubernur Erzaldi akan Bertemu Komunitas Band

PERHATIAN Gubernur Babel Dr. Erzaldi Rosman, SE., MM kepada generasi tenaga kerja muda di bidang industri seni kreatif sangat besar. Buktinya dalam pertemuan dengan Menakertrans Jumat (28/7-2017), Gubernur Erzaldi menyodorkan agenda khusus untuk mempertemukan  komunitas band dengan Menteri Hanif serta Pimpinan Hotel.

“Pada tanggal 10 Agustus malam, kami akan mengajak Pak Menakertrans untuk bertemu dengan komunitas band. Kami juga akan mengumpulkan para pelaku hotel dan restoran untuk dipertemukan dengan komunitas band yang ada di Babel. Pertemuan diharapkan dapat tercipta pemberdayaan komunitas band dalam rangka memajukan dunia pariwisata di Babel. Pak Menakertrans juga akan memberikan arahannya, baik kepada pemilik hotel, restoran maupun kepada pelaku hiburan (band). Hiburan dimaksud bukan hiburan-hiburan malam yang tidak sopan,” kata Gubernur Erzaldi.

Gagasan Gubernur Erzaldi mengangkat komunitas band sangat relevan dengan kebutuhan industri pariwisata dewasa ini yaitu Music Tourism yang juga berkaitan dengan Special Interest Tourism yang sangat spesifik.

Diharapkan, Babel Music Tourism bisa mengembangkan kreativitas dan inovasinya dan menemukan kekhasannya sehingga memiliki deferensiasi dibanding komunitas band di Bandung, Yogya maupun Bali.

Babel Music Tourism diharapkan bisa menggabungkan diri dengan kearifan lokal seperti dambus, campak dan alat musik Babel lainnya sehingga menghasilkan seni pertunjukan yang khas dan menarik. Dengan demikian Babel Music Tourism mampu mendorong pariwisata Babel. (ags)

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: