Home / BANGKA BELITUNG / PT Telkom Luncurkan Kampung UKM Digital di Belitung
Penekanan tombol menandai peresmian kampung UKM digital di Belitung. (Foto: Junianto)

PT Telkom Luncurkan Kampung UKM Digital di Belitung

TANJUNGPANDAN, LASPELA- PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) bersinergi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), meluncurkan Kampung UKM Digital-Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Belitung. Sinergi tersebut, dilakukan untuk mendorong UMKM goes digital.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di sela-sela acara pembukaan Belitung Fair tahun 2017 di Pantai Tanjung Pendam, Kamis 27 Juli 2017.

Deputi Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM RI, Yuana Sutyowati Barnas, mengatakan, Belitung adalah PLUT yang 51 di Indonesia dan yang ke-24 untuk kampung UKM digital.

Program Kampung UKM Digital PT Telkom dapat berperan sebagai katalisator terciptanya ekosistem bisnis melalui pemanfaatan Information Communication and Technology (ICT) secara komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung UMKM.

Dengan kolaborasi itu, UMKM memiliki akses pasar yang semakin cepat, mampu mengikuti perkembangan teknologi dan memanfaatkannya untuk meningkatkan daya saing tinggi.

GM PT Telkom Wilayah Babel, Sulkan, menyebutkan, kampung UKM digital terintegrasi dengan PLUT. Dengan kerja sama ini, UKM diberikan fasilitas pemasaran melalui bisnis online.

Prosesnya mudah. Tinggal memasukan foto produk melalui aplikasi disertai Informasi produk. Telkom juga mendukung jaringan broadband internet yang sangat cepat.

“Harapan kami UKM semakin maju, berkembang, dan lebih modern,” pungkasnya. (Junianto)

Editor: Stefanus H. Lopis

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: