Home / BANGKA BELITUNG / Menanti Inovasi Baru Para ASN
Foto bersama ASN Peserta Diklat Pim III tahun 2017 di Gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung, Selasa (25/7/2017). (Foto: Humas)

Menanti Inovasi Baru Para ASN

PANGKALPINANG, LASPELA- Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Yan Megawandi SH., Msi meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Babel berinovasi dalam memberikan pelayanan publik.

Hal ini disampaikan Sekda Yan Megawandi saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III (Diklat Pim III) tahun 2017 di Gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung, Selasa (25/7/2017).

Lebih jauh Yan Megawandi mengingatkan bahwa dalam pola baru Kediklatan kali ini, para peserta diajak membuat tugas proyek perubahan yang akan diimplementasikan di bidang kerjanya sebagai salah satu solusi mengatasi berbagai masalah di bidang masing-masing.

“Nah, dari 40 proyek perubahan nanti akan dipilih 5 Proyek Perubahan Inovasi Terobosan terbaik yang akan mewakili Bangka Belitung dalam lomba inovasi yang diadakan Kementerian PANRB,” tukasnya.

Menurut Sekda, proyek perubahan ini disatu sisi untuk mencari solusi, namun di sisi lain juga menghantarkan inovasi baru untuk Provinsi Babel.

Proyek perubahan ini, jelas Yan Megawandi, sebagai arahan Gubernur Babel yang mewajibkan setiap Perangkat Daerah minimal membuat 2 proyek perubahan setiap tahunnya.

7 Prinsip

Masih terkait Diklat, Yan Megawandi meminta para ASN menghidupi 7 prinsip sosok ideal seorang ASN masa depan.

Ketujuh hal tersebut  adalah kepedulian, mengembangkan keunggulan, transformatif,  profesional, memiliki integritas, memiliki  iklim kebaharuan/modernitas, serta menjadi agen dari demografik goverment (Transparansi, partisipasi dan Akuntabel).

Sekda meyakini, dengan memiliki kriteria-kriteria tersebut, Provinsi Babel akan memiliki ASN tangguh, sehingga misi dari para Pendiri Provinsi ini yaitu “menjadi provinsi teladan” dapat terwujud.

“Ternyata visi/target menjadi ASN itu tidak ringan. Tetapi, tidak ada yang tidak mungkin  kita lakukan, selagi ada tekad dan niat. Dan dalam Diklat ini, kita akan dibekali oleh teknik pendekatan dari 7 Prinsip sosok ideal aparatur sipil negara,” tutupnya. (humasbabelprov)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

 

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: