Home / BANGKA BELITUNG / Harganas XXIV: Menciptakan Keluarga Babel yang Berketahanan
Ketua PKK Babel Hj. Melati Erzaldi Rosman membuka secara resmi kegiatan gelar dagang di Sungailiat, Rabu (26/7).

Harganas XXIV: Menciptakan Keluarga Babel yang Berketahanan

SUNGAILIAT, LASPELA- Ketua Tim Penggerak PKK Bangka Belitung Hj. Melati Erzaldi membuka secara resmi pameran dan gelar dagang dalam rangka memeriahkan Harganas XXIV tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel) di Lapangan Taman Sari Sungailiat, Rabu (26/7).

Dalam sambutannya, Melati Erzaldi meminta setiap keluarga di Babel agar mampu mewujudkan tema Harganas tahun ini yakni “Dengan Hari Keluarga Nasional, Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan”.

Menurut Hj. Melati Erzaldi, tema tersebut mencerminkan penerapan dari empat pendekatan ketahanan keluarga, yakni: Keluarga Berkumpul, Keluarga Berinteraksi, Keluarga Berdaya dan Keluarga Peduli serta Berbagi.

“Kita perlu meningkatkan peran keluarga dan masyarakat dalam pembentukan karakter sejak dini serta meningkatkan kesadaran keluarga dalam penerapan delapan fungsi keluarga,” harapnya.

Adapun delapan fungsi dimaksud antara lain: fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi, dan fungsi lingkungan.

Sebagai informasi, Puncak peringatan Harganas XXIV tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan dilaksanakan pada Jumat, 28 Juli 2017.

Berbagai kegiatan telah dan akan dilakukan seperti pelayanan KB Muspida, donor darah, Gelar Dagang, pemutaran film KB, pelayanan papsmear dan lainnya. (lis/stf)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: