Home / BANGKA BELITUNG / Jumlah Siswa Baru 2017 Meningkat

Jumlah Siswa Baru 2017 Meningkat

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang mengklime jumlah siswa baru yang akan masuk sekolah dari Sekolah Dasar(SD) ke Sekolah menengah pertama (SMP) mengalami peningkatan dari jumlah yang diprediksi.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edison Taher jumlah siswa yang diperkirakan masuk SMP tahun 2017 ini sekitar 3200 siswa, namun ternyata jumlah tersebut membludak hingga mencapai 3500 siswa.

“Prediksi kami tahun ini 3200 siswa baru yang akan masuk SMP, ternyata penambahannya tinggi sekaki mencapai 3500 siswa baru. Ini ada penambahan yang sangat tinggi,” terang Edison, Kamis(20/7/2017).

Banyak siswa baru dari daerah Kabupaten yang ingin bersekolah di Pangkalpinang juga kata Edison menambah persaingan siswa baru semakin meningkat.

“Jika 5% saja siswa baru dari kabupaten ini masuk ke sekolah-sekolah di kota Pangkalpinang maka jumlah Siswa baru akan bertambah sekitar 400 siswa baru,” jekasnya.

Sedangkan untuk Ruang belajar SD dan SMP yang dimiliki tambah Edison masih sangat kurang untuk menampung kelebihan siswa baru di Kota Pangkalpinang.

Sementara, untuk membangun ruang belajar atau sekolah baru lanjutnya, masih terkendala anggaran yang ada

“Inilah yang harus kita siapkan untuk meminimalisir resiko yang akan terjadi di kemudian hari agar pemerintah bisa menambahkan ruang belajar atau sekolah baru untuk menampung siswa baru yang terus meningkat,” Harapnya. (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: