Home / BANGKA BELITUNG / Onad Putri Pariwisata Bidadari yang Gembira
ONAD Banadhi Kurnia Dewi, Putri Pariwisata Babel 2017.

Onad Putri Pariwisata Bidadari yang Gembira

Pride is temporary but pride is forever”

ONAD Banadhi Kurnia Dewi yang baru saja dinobatkan menjadi Putri Pariwisata Babel 2017 sangat memfavoritkan quote yang setiap kali memotivasi personil Cherrybele formasi 2015 itu. “Itulah motivational quote yang selalu memotivasi aku,” kata Onad kepada LASPELA dalam wawancara khususnya belum lama ini.

Banyak prestasi yang membuat pride ia ukir di masa remajanya. Amoy berdarah campuran Tionghoa-Melayu itu mengaku bahagia dimahkotai Putri Pariwisata Babel 2017.

“Keindahan pariwisata Kepulauan Bangka Belitung sangat luar biasa, unggul dibanding destinasi wisata di provinsi lain. Saya orangnya kalau udah suka dan jatuh cinta pada salah satu destinasi wisata, mulut saya gak bisa diem untuk tidak menyampaikannya ke teman-teman dan setiap orang baru yang saya temui, ” ungkap Onad dengan bahasa tubuhnya yang luwes dan khas remaja.

Apalagi, lanjut Onad, di era yang serba digital ini, “Sekalinya saya posting sebuah foto pemandangan yang indah, pasti komennya sudah banyak yang bertanya ‘dimana ini lokasinya?’, ‘Ini beneran di Indonesia?”.

Putri kelahiran Pangkalpinang, 6 Juni 1997 itu menyimpulkan, “Kekaguman komentar di media sosial itu membuktikan bahwa Negeri Serumpun Sebalai, Negeri Laskar Pelangi, Negeri To Ngin Fa Ngin Jit Jong ini sangat kuat di sektor pariwisatanya.”

Kepada negeri kelahirannya yang ia cintai ini Onad berkomitmen untuk terus mempromosikan Babel.

“Sampai saya sudah tidak bisa berbicara, mengetik, dan berpose, saya tidak akan pernah berhenti mempromosikan Babel” ungkap alumna SMP Theresia Pangkalpinang itu berjanji.

Komitmen dan cita-cita Onad itu mendapat dukungan orangtua tercintanya, Banyamin Banderio dan Yin Yin yang mendukung setiap langkah anak pertamanya. “Kedua orang tua saya sangat mendukung langkah saya mengikuti pemilihan PPID Babel ini dan dari awal mereka yg meyakinkan saya bahwa saya bisa walaupun postur saya tidak setinggi lainnya tetapi harus percaya diri dengan kemampuan yang saya punya. Ada tante-tante saya dari Jakarta juga selalu memberikan support mereka secara mendalam kepada saya tanpa henti.”

Cherrybelle Kelahiran Babel

Onad mengembangkan talenta yang dianugerahkan Tuhan kepadanya hingga ia menjadi seorang penyanyi dan merupakan anggota Cherrybelle formasi 2015. Nama Banadhi Kurnia Dewi atau Onad akan muncul sangat banyak manakala kita search bersama kata Cherrybelle. Dan sebentar lagi nama itu akan semakin banyak ketika disearch bersama kata kunci Pariwisata Babel.

Ia terpilih setelah mengalahkan ratusan peserta audisi. Onad mengikuti audisi pencarian anggota baru Cherrybelle untuk menggantikan 6 personil yang hengkang kemudian dinyatakan lolos masuk salah satu dari 24 finalis dan menjalankan latihan fisik dan menyanyi di Lippo Mall Kemang selama kurang dari 2 minggu. Pada tanggal 22 November ia dinyatakan terpilih anggota baru Cherrybelle.

Onad memiliki kemampuan ngerap, vokal, dan menari yang sangat bagus bahkan ia merupakan anggota Cherrybelle paling muda saat ini.

Ia adalah anak pertama dari dua bersaudara yang merupakan keturunan dari keluarga bersuku Tionghoa dan Melayu. Arti nama “Banadhi Kurnia Dewi” Berasal dari kata “Banadhi” yang berarti Ekspresif atau pandai berbicara, “Kurnia” yang berarti kegembiraan, dan “Dewi” yang artinya Bidadari.

Jadi nama “Banadhi Kurnia Dewi” adalah bidadari gembira yang suka diajak berbicara. Ia memiliki hobi unik seperti menyanyi, rapping, menari, kumpul bareng temen, browsing, pulang kampung, kuliner, dan jalan jalan

Sebelum menjadi personil Cherrybelle ia pernah mengikuti audisi Starteen pada tahun 2014 yang merupakan peserta yang berasal dari Kepulauan Bangka Belitung saat itu usianya masih 17 tahun. Ia mengaku mendapatkan banyak dukungan dari beberapa artis papan atas seperti Amanda Roberta Zevannya, Daniel Mananta, dan Nikita Willy.

Kemudian saat maju di grand final ia menang terpilih menjadi Juara Terfavorit di Starteen 2014 karena memiliki keterampilanya menyanyi rap dan menari yang luar biasa, bakatnya pun mendapat pujian dari Boy William yang merupakan pembawa acara di acara tersebut.

Onad juga merupakan siswi yang paling berprestasi di sekolahnya dulu, ia anak yang sangat aktif selalu mendapat rangking 1 di sekolahnya dan juga memiliki kepandaiannya berbahasa Inggris. Ia juga pernah menjuarai lomba Storytelling se-Indonesia dan berhasil masuk 5 besar finalis National Speech Competition.

Tidak hanya itu, prestasi akademik yang ia peroleh, ia juga mendapatkan beasiswa di SMA Harapan Bangsa Tangerang. Saat ini ia duduk dibangku perguruan tinggi swasta ternama di Universitas Bina Nusantara.

“Kebahagiaan tertinggi saya adalah menjadi Master of Ceremony pada Tin Internasional Meeting di Bali Agustus mendatang,” ungkap Onad dengan tetap humble, rendah hati. (agus ismunarno)

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: