Home / BANGKA BELITUNG / Endang Rapatkan Barisan Menuju Pilwako

Endang Rapatkan Barisan Menuju Pilwako

*Besok, Kembalikan Formulir*

PANGKALPINANG, LASPELA – Setelah sebelumnya mengambil formulir di dua partai yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beberapa waktu lalu, Endang Kusumawati berencan mengembalikan formulir pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, Kamis (20/7/2017).

Langkah pendekatan dan lobi partai tersebut dilakukan sebagai langkah serius yang diambil oleh anak mantan Wakapolres Kota Pangkalpinang Letkol (Purn) Pol Sarman, untuk menegaskan kepada masyarakat bahwa dirinya ingin ‘bertarung’ dalam Pilwako 2018 mendatang.

Bersama suaminya Irfan Suryanagara yang merupakan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Endang mengakui saat ini dirinya sudah mulai bergerak untuk merapatkan barisan melakukan sosialisasi politik.

“Sekarang ini sosialisasi dulu, secara pribadi memberitahu kawan-kawan, saudara dan rekan-rekan lainnya bahwa kami mohon ikut Pilwako. Selain itu melalui media, dan kontrak dengan advertising, konsultan juga sudah turun kesini,”ungkap Endang, saat menggelar pertemuan dengan sejumlah wartawan, di Pangkalpinang, Selasa (18/7/2017).

Dia mengatakan saat ini dirinya pun melihat dahulu survey yang akan dilakukan sejumlah partai. Katanya, kalau memang nantinya namanya melesit tentu saja akan lebih optimis.

“Kita akan lihat survey ketiga seperti apa. Kalau memadai akan terus maju, kalau tidak kita akan legowo. Yang pasti kita ingin maju untuk memajukan Pangkalpinang,”tegasnya.

Sementara Suami Endang, Irfan Suryanagara didampingi Rikky Fermana, mengatakan kehadiran mereka untuk turut bertarung dalam perhelatan Pilkada Pangkalpinang ini untuk mengabdi di Ibukota Provinsi Bangka Belitung ini.

“Saya sebagai Pengurus Harian DPP Demokrat dan Istri saya Wakil Ketua DPC Kota Bekasi yakin bahwa niat kita ini dapat didukung. Sebagai kader Demokrat harus bisa kita dapatkan. Selain itu kita mendaftar di dua Partai dan kita tinggal mengembalikan formulir ke PPP dan PKB. Rencana akan dikembalikan pada Kamis nanti,”jelasnya.

Terkait, dari Demokrat muncul juga kader yang lain, dirinya meyakini hal itu malah berdampak positif bagi partai

“Harapan kami dari DPP seperti itu, muncul kader-kader yang lain. Harapan kita juga didukung partai islam, dan kita coba di Kota Pangkalpinang karena tingkat pendidikannya bagus,”tukasnya. (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: