Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Sampaikan Empati
Sambutan Erzaldi saat melantik 29 Kades terpilhi di Bateng

Gubernur Sampaikan Empati

  • Segera ke Beltim Sesudah Bertemu Mendiknas
  • KADIN Babel Peduli Galang Bantuan

PANGKALPINANG, LASPELA- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengungkapkan empati yang mendalam atas musibah banjir yang  yang melanda Kabupaten Belitung dan Belitung Timur serta beberapa tempat di Bangka seperti Bangka Selatan akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu sejak, Jumat (14/7-2017) hingga memuncak Minggu (16/7-2017).

“Saya sangat prihatin atas bencana yang terjadi dan inginnya segera ke Belitung hadir bersama masyarakat di sana. Selasa (18/7-2017) sesudah pertemuan dengan Menteri Pendidikan saya langsung ke Belitung,” ungkap Gubernur Erzaldi kepada LASPELA, Senin (17/7-2017) dini hari pukul 00.21.

Orang nomor satu di Kepulauan Bangka Belitung itu saat ini sedang berada di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat untuk mengikuti Sidang Promosi Doktor di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan tugas kedinasan seperti pertemuan dengan Menteri Pendidikan.

Atas perintah  Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, kini para pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel  berkoordinasi dengan pejabat terkait di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Upaya tanggap daruratpun, kata Erzaldi, telah dilakukan termasuk tempat pengungsian.
Kepala Dinas Pangan Provinsi Babel Ahmad Damiri dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Babel, M. Aziz Harahap langsung bergerak mengirimkan bantuan yang diperlukan oleh empat kecamatan, yaitu Kecamatan Dendang, Kecamatan Simpang Renggang, Kecamatan Damar, dan Kecamatan Kelapa Kampit.

Gotong Royong untuk Belitung

Berbagai elemen masyarakat Kepulauan Bangka Belitung yang dipantau oleh LASPELA melalui grup-grup media sosial memberi perhatian istimewa pada bencana banjir di Belitung dan Belitung Timur. Sesudah foto-foto kondisi banjir menjadi viral, rata-rata masing-masing grup media sosial langsung menyatakan empati dan melakukan penggalangan dana.

Ketua Umum KADIN BABEL, Ir Thomas Jusman MM yang sedang mengikuti Lemhanas memantau setiap perkembangan dan berkomunikasi melalui media sosial dengan Pengurus KADIN Belitung dan Belitung Timur seperti Santo, Baizury dan Leo.

“Melihat tingkat banjir yang parah mari rekan-rekan, kita gerakkan lagi KADIN BABEL PEDULI Banjir dan kita galang bantuan untuk korban banjir melalui KADIN Belitung dan Belitung Timur,” ajak Thomas Jusman dan meminta Bambang Patijaya sebagai WKU KADIN Babel/Plt Ketum KADIN Babel untuk membentuk Satgas KADIN BABEL  Peduli.
Pengurus KADIN Babel Santo yang terjebak banjir di Bandara Tanjungpandan mencoba menembus Beltim.

“Listrik padam dan signal HP jelek,” lapor Santo melalui Grup WA KADIN Babel.
Korban banjir, kata Santo, memerlukan selimut, baju bayi, makanan dan air bersih serta tenaga kesehatan.

“Pagi ini bersama Basarnas, kami akan menembus Beltim,” kata Santo. (ags)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: