Home / BANGKA BELITUNG / Dinas Pangan Bangka Panen Cabai di Pekaranagan Kantor
Kepala Dinas Pangan Bangka H. Suhodo bersama staf melakukan panen cabai yang ditanam dalam polibag di pekarangan kantornya, Senin (17/7-2017). (foto: humas)

Dinas Pangan Bangka Panen Cabai di Pekaranagan Kantor

SUNGAILIAT, LASPELA- Jika ada kemauan, di sana ada jalan. Sebuah peribahasa yang sederhana, tetapi jika dilakoni dapat membawa keberuntungan. Hal itu dapat dipraktikkan oleh siapa saja. Sebagai contoh, untuk mendukung gerakan tanam cabai yang digulirkan pemerintah pusat, Pemkab Bangka melalui Dinas Pangan dan berbagai kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat melakukan penanaman cabai yang sekarang mulai kelihatan hasilnya.

Kepala Dinas Pangan Pemkab Bangka H. Suhodo bersama staf melakukan panen cabai yang ditanam dalam polibag di pekarangan kantornya, Senin (17/7-2017).

“Sudah mulai memerah dan panen, kita tanam beberapa waktu lalu. OPd juga kita bagikan melalui PKK Bangka, kelurahan-kelurahan dan kerjasama juga dengan BPPT Provinsi untuk bibit cabainya” ungkap Suhodo.

Suhodo mengakui, saat ini harga cabai di petani dihargai sekitar 45 sampai 50 ribu, dan masih lumayan tinggi juga.

“Kita tanam ini selain membantu untuk kebutuhan sehari-hari pegawai, juga untuk mendukung gerakan tanam cabai yang digulirkan Pemerintah Pusat,” katanya.

Selain itu juga, lanjut Suhodo,  menanam cabai juga merupakan wujud dukungan terhadap visi-misi Pemerintah Kabupaten Bangka yakni mewujudkan pertanian yang tangguh.

“Kita harapkan OPD juga bisa memetik hasil tanam cabai kemarin. Memang banyak yang gagal karena hama, namun tetap harus semangat untuk menanam cabai ini kembali. Selain untuk mensatabilkan harga, juga untuk bisa dikonsumsi sehari-hari,” tandas Suhodo. (diskominfo)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: