Home / NASIONAL / Lawan Timnas U-19 Hari Ini, Espanyol B Siap Beri Pelajaran
Pelatih Timas Indonesia U-19 Indra Sjafri bersama pemainnya berfoto dengan pelatih B RCD Espanyol David Gallego Rodriguez yang didampingi pemainnya seusai konperensi pers di Hotel Hilton, Kota Bandung, Kamis (13/7/2017). Foto: Juara

Lawan Timnas U-19 Hari Ini, Espanyol B Siap Beri Pelajaran

BANDUNG, LASPELA- Timnas U-19 Indonesia akan menjajal kekuatan klub asal Spanyol, Espanyol B pada uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/7/2017).

Pelatih RCD Spanyol B, David Gallego, berjanji timnya akan habis-habisan saat beradu kekuatan dengan timnas Indonesia U-19.

“Walau uji coba kami selalu bermain serius. Bahkan dengan semua timnas usia muda. Kami paham mereka (timnas U19-red) ingin berkembang dan naik ke level selanjutnya untuk karir mereka. Jadi kami akan main maksimal,” kata Gellago di Hotel Hilton Bandung, Kamis (14/7-2017).

Pelatih yang dulunya merupakan pemain klub Hercules, Levante dan Recreativo Huelva itu senang dengan adanya undangan bertanding di Indonesia.

Gellago menyebut, anak-anak asuhnya sangat menikmati melihat kultur dan budaya di Indonesia yang jauh berbeda dengan negeri Matador.

Namun, kata Gellago, tetap ada kesamaan antara di Spanyol dan Indonesia, yakni sama-sama mencintai sepak bola. Pelatih 45 tahun ini berharap La Liga dan Indonesia selalu dapat bersama-sama memajukan dunia sepak bola.

“Kultur dan budaya boleh beda. Tapi dalam sepak bola kita sama,” ucapnya.

RCD Espanyol B adalah klub yang berkompetisi di Segunda Division B grup 3. Setelah beruji coba melawan Garuda Muda, Espanyol B juga akan berlaga melawan Persija Jakarta pada Rabu (19/7) di Stadion Patriot, Kota Bekasi. (Berbagai sumber)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: