Home / BANGKA BELITUNG / PT TIMAH Tbk Berikan Beasiswa untuk 8 Pelajar Belitung dan Beltim
Kepala Unit Produksi Belitung PT Timah (Persero) Tbk Sigit Prabowo ST berfoto bersama Bupati Belitung Sahani Saleh beserta orang tua siswa penerima beasiswa. (Foto: Junianto)

PT TIMAH Tbk Berikan Beasiswa untuk 8 Pelajar Belitung dan Beltim

  • Penerima beasiswa Diborong siswa Membalong
  • Bupati Belitung Mengapresiasi 

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan di Bangka Belitung khusunya di pulau Belitung, PT Timah (Persero) Tbk memberikan beasiswa kepada delapan pelajar asal Belitung dan Belitung Timur.

Kedelapan siswa-siswi yang mendapat beasiswa PT Timah (Persero) Tbk akan melanjutkan ke SMA Pemali Sungailiat, Bangka.

Kepala Unit Produksi Belitung PT Timah (Persero) Tbk Sigit Prabowo ST menyampaikan, para siswa/i penerima beasiswa akan diberangkatkan ke Bangka pada hari ini (Kamis, 13/7/2017), dan langsung diasramakan.

Menurut Sigit Prabowo, program beasiswa ke SMA Pemali Sungailiat mulai kembali berjalan setelah dua tahun dievaluasi.

“Dan pada tahun 2017 ini, masing-masing kabupaten/kota mendapat kuota empat siswa. Mereka cukup bawa badan saja. Semua biaya pendidikan dan biaya hidup ditanggung PT Timah Tbk,” kata Sigit, sapaan karib Sigit Prabowo, usai audiensi di rumah dinas Bupati Belitung, Rabu (13/7-2017).

Pemberian beasiswa ini, lanjut Sigit, merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan pelat merah tersebut kepada masyarakat bukan hanya pada karyawan saja.

Bupati Belitung Sahani Saleh menyambut baik program ini. Menurutnya, ini merupakan suatu kepedulian PT Timah Tbk terhadap masyarakat Babel khususnya Belitung.

Pria yang akrab disapa Sanem Ini mengatakan, kuota empat orang tiap kabupaten/kota cukup adil.

“Artinya semuanya sama. Tapi saya yakin siswa Belitung mampu bersaing,” kata Sanem.

Sanem memuji siswa yang terpilih semuanya berasal dari Membalong.  Ini membuktikan pemerataan pendidikan di Belitung berhasil.

“Kita tahu Membalong jauh dari Tanjungpandan tapi mereka pintar dan mampu. Pesan saya mamfaatkan ini dengan baik,” sambungnya.

Hamidi (58), warga Gunung Riting, orangtua penerima beasiswa mengaku terbantu dengan program yang digulirkan PT Timah Tbk ini. Semua biaya yang mestinya dikeluarkan untuk biaya sekolah anaknya bisa dialihkan dengan keperluan lain.

“Terimakasih PT Timah Tbk. Program ini bagus dan sangat membantu masyarakat yang ekonominya pas-pasan seperti kami,” pungkasnya.

Adapun nama-nama penerima beasiswa dari PT Timah Tbk asal Kabupaten Belitung diantara:

  1. Ilham dari smpn 5 Membalong
  2. Aprilianti wulandari dari Smpn 5 Membalong
  3. M. Finanza Rizky dari Smp n 4 Membalong
  4. Al maraqib susanto dari Smp n 4 Membalong

Penulis: Junianto

Editor  : Stefanus H. Lopis

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: