Home / NASIONAL / Laga Kontra Australia, Penetuan Nasib Timnas U-16
Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-15 tahun 2017.

Laga Kontra Australia, Penetuan Nasib Timnas U-16

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 bakal menghadapi lawan kuat Australia U-16 pada laga ketiga grup A Piala AFF U-15 2017 di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Kamis (13/7) malam. Ini merupakan laga penentuan bagi Indonesia U-16.

Pasalnya, jika berhasil menang, peluang untuk lolos ke babak semi-final masih terbuka. Sebaliknya jika kalah, peluang untuk lolos dipastikan tertutup. Maka itu, para penggawa tim berjulukan Garuda Asia itu bertekad untuk bermain habis-habisan pada laga ini.

Mereka pun sudah melupakan kekalahan di laga sebelumnya dari Thailand U-16. “Pertandingan lawan Australia harus menang. Kami yang penting harus main fight dan kerja keras. Kami belajar banyak dari kekalahan kemarin lawan Thailand, berharap besok bisa lebih maksimal dan insya Allah menang,” ucap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, striker timnas Indonesia U-16.

Lebih lanjut, striker bernomor punggung 20 ini menegaskan tak gentar untuk menghadapi lawan yang posturnya lebih besar seperti Australia U-16. Dia pun akan memanfaatkan celah yang ada semaksimal mungkin untuk bisa mencetak gol.

“Kami harus percaya diri, meski mereka badannya tinggi-tinggi,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini menuturkan sudah mempelajari gaya permainan Australia U-16 di bawah pelatih Tony Vidmar. Menurutnya, permainan Australia U-16 sudah rapi secara organisasi tim.

Belum lagi, mereka juga memiliki pemain sayap yang mumpuni untuk menggedor pertahanan lawan. Beberapa hal pun disiapkan Fakhri agar para pemainnya bisa tampil lebih baik dari saat melawan Thailand U-16.

“Kami tak boleh mudah kehilangan bola ketika ditekan lawan. Kemudian, anak-anak tak boleh kehilangan konsentrasi lagi di menit-menit akhir. Saya juga ingin anak-anak tetap memeragakan permainan pressing dan marking yang bagus seperti saat melawan Thailand. Sehingga lawan tak leluasa saat menguasai bola,” jelasnya.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia U-16 masih berada di posisi kelima dengan satu poin. Sementara Australia U-16 berada di peringkat ketiga grup A dengan nilai tiga. (Goal.com)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: