Home / BANGKA BELITUNG / Terbaik se-Babel, PKBM Atap Langit Melaju ke Tingkat Nasional
Foto bersama anggota PKBM Atap Langit.

Terbaik se-Babel, PKBM Atap Langit Melaju ke Tingkat Nasional

PANGKALAN BARU, LASPELA- Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Atap Langit yang beralamat di desa Air Mesu Timur, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan, Pendidikan Anak Usia Dini, dan Pendidikan Masyarakat (GTK PAUD dan DIKMAS) berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017 yang diselenggarakan di Bengkulu pada tanggal 10-15 Juli 2017.

Pengelola PKBM Atap Langit, Poni Auri menjelaskan, pihaknya berhak melaju ke tingkat nasional setelah menjuarai lomba Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS berprestasi Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017.

Sekretaris DPW FK PKBM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini mengatakan, tema yang akan diangkat di acara Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS berpestasi di Bengkulu sama seperti lomba di Tingkat Kabupaten Bangka Tengah dan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Pemanfaatan Pasir Sisa Tambang Inkonvensional Menuju Kemandirian Lembaga, sebuah tema karya nyata yang inspirasinya bersumber dari mengelola PKBM Atap Langit selama hampir 3 tahun,” jelas Poni Auri.

Poni Auri didampingi Hermawan, S. Pd, MH (Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung) optimis di Bengkulu akan bisa mengemban amanah dan membawa nama baik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Tingkat Nasional.

“Saya didampingi Pak Hermawan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menyiapkan mental, fisik dan kelengkapan materi menjelang lomba tingkat nasional di Bengkulu.

Kami mohon doa restu masyarakat Bangka Tengah dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, semoga harapan dan cita-cita mengharumkan nama Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Belitung bisa d wujudkan, sehingga ke depan pengelolaan PKBM Atap Langit di desa Air Mesu Timur dapat menjadi inspirasi bagi Indonesia,” ungkapnya. (ar)

Editor:  Stefanus H. Lopis

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: