Home / BANGKA BELITUNG / HIPMI Bahas Perkembangan Ekonomi Babel Bersama Gubernur
Gubernur Babel Erzaldi Rosman berfoto bersama jajaran pengurus BPD HIPMI Babel.

HIPMI Bahas Perkembangan Ekonomi Babel Bersama Gubernur

PANGKALPINANG, LASPELA- Jajaran Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Babel berdialog dengan Gubernur H. Erzaldi Roesman guna membahas perkembangan usaha umkm serta pariwisata di Babel. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (6/7/2017).

Pada kesempatan itu, Gubernur Babel H. Erzaldi Rosman mengajak Hipmi ikut berpartisipasi dalam pengembangan UMKM dan pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Ayo, Hipmi kita kembangkan sektor UMKM serta pariwisata ini bersama-sama,” ajaknya.

Ia juga berharap Hipmi ikut mengelola program Pemprov guna menunjang pariwisata di Babel yaitu pengelolaan Pujasera serta program 1000 homestay yang ada di desa dan daerah pariwisata.

“Pemprov Babel ada program untuk pengelolaan Pujasera dan 1000 homestay, saya harap Hipmi berperan dalam mengelola ini,” tukas Erzaldi.

Ketua umum Hipmi Babel Redy Zedira Tama menyambut baik ajakan Gubernur Babel dalam dalam pengembangan sektor UMKM dan pariwisata Babel.

“Kami menyambut baik ajakan Gubernur Babel untuk mengelola usaha UMKM dan pariwisata. Sebab, kami menilai pasca tambang, sektor tersebut bisa menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi guna memenuhi kebutuhan masyarakat Babel. Selain itu, sektor perkebunan, perikanan dan kelautan juga kita dorong,” ungkap Pengusaha Muda asal Kabupaten Bangka ini.

Di hadapan Gubernur Babel, Redy mengungkapkan hal yang paling pokok dan mendasar dialami oleh para pengusaha adalah masalah permodalan serta bunga pinjaman yang cukup besar dan persoalan ini langsung ditanggapi oleh bapak Gubernur yang menyatakan pada tahun 2018 nantinya pemprov Babel akan mengucurkan dana pinjaman bekerjasama dengan bank daerah untuk membantu umkm dan pengusaha yang begerak dibidang pariwisata dengan bunga hanya 6%.

“Terima kasih Pak Gubernur telah tanggap mengenai persoalan pengusaha ini dari permodalan pinjaman yang sangat besar dan akan membangun bank daerah dengan bunga ringan. Dengan bunga yang ringan ini serta kemudahan yang nantinya akan diberikan diharapkan mampu membantu umkm agar dapat tumbuh dan berkembang kedepannya,” pungkas Redy.

Penulis: A Randy

 

 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: