Home / BANGKA BELITUNG / HIPMI Babel Ajak Gubernur Erzaldi Bangun Bank Daerah Bersama Masyarakat
Suasana berlangsungnya audiensi antara HIPMI Babel dengan Gubernur Erzaldi Rosman.

HIPMI Babel Ajak Gubernur Erzaldi Bangun Bank Daerah Bersama Masyarakat

PANGKALPINANG, LASPELA- HIPMI Bangka Belitung (Babel) mengajak Gubernur Babel Erzaldi Rosman untuk bersama masyarakat bersinergi mewujudkan hadirnya bank daerah di Babel.

Hal tersebut mengemuka dalam audiensi antara HIPMI Babel dengan Gubernur, Kamis (6/7/2017). HIPMI meyakini, keberadaan bank daerah akan bisa membantu masyarakat babel tentunya serta akan menjadi bank kebanggaan masyarakat.

“Kami dari HIPMI Babel mengajak Pak Gubernur untuk saatnya bank daerah didirikan, sehingga pengusaha lokal dan UMKM bisa berkembang di Babel dan masyarakat merasakan dampak dari kehadiran bank daerah tersebut,” ungkap Ketua Umum HIPMI Babel, Redy Zedira Tama.

Tambahnya, saat ini Provinsi Babel serta kabupaten-kabupaten yang ada di Babel memiliki saham sekitar 26% yang berada pada salah satu bank daerah namun bank yang sudah ada saat ini dirasa kurang berpihak dan berkontribusi  khususnya untuk pelaku usaha yang ada di Babel.

“Memang untuk mendirikan bank daerah ini dibutuhkan modal sangat besar dengan PAD provinsi yang hanya sekitar 2,5 Triliun dirasa tidak akan bisa mendirikan Bank tersebut. Namun kita sebagai masyarakat harus bermimpi besar agar bank daerah tersebut bisa didirikan di Babel guna kemakmuran masyarakat Babel,” tandasnya.

Untuk itu Pengurus HIPMI mengajak Gubernur beserta seluruh masyarakat Babel segera action membangun bank daerah tersebut dengan gerakan menyumbang 10.000 per orang. Dengan penduduk 1 juta jiwa saja yang ikut menyumbang 10.000 maka dana yang akan terkumpul sekitar 10 Triliun rupiah.

“HIPMI meminta kepada bapak Gubernur untuk segera membentuk tim petcepatan pendirian Bank daerah dan membuka rekening tampungan untuk mempermudah masyarakat nantinya untuk berpartisipasi dalam mendirikan bank daerah ini,” harapnya.(ar) 

Editor: Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: