Home / HEADLINE / Messi Perpanjang Kontrak di Barcelona Empat Musim Lagi

Messi Perpanjang Kontrak di Barcelona Empat Musim Lagi

Lionel Messi memperpanjang kontraknya dengan FC Barcelona. Bintang Argentina tersebut sepakat memperpanjang kontraknya, hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Satu persetujuan yang akan diformalisasikan dalam beberapa pekan ke depan, ketika sang pemain kembali ke Klub. Dengan demikian, Messi tetap bersama Blaugrana empat musim ke depan.

Messi tiba di Barca tahun 2000 silam saat baru berumur 13 tahun. Sebelumnya Messi bermain untuk klub Newell’s Old Boys.

Dia melaju dengan fantastis melewati seluruh kategori di La Masia dan hingga tiba di tim utama, ia melalui tim Infantil A, Cadet B, Cadet A, Juvenil A, Barca C dan Barca B.

Saat berumur 16 tahun, ia membut debut, bermain di pertandingan persahabatan melawan Porto di tahun 2004 .

Musim selanjutnya, ia membuat debut resmi, melawan Espanyol di stadion Montjuic, saat berumur 17 tahun. Tidak lama kemudian, ia mencetak gol pertamanya bersama tim utama, gol terkenal nya saat melawan Albacete di Camp Nou.

Sejak itu, karir Messi terus berkembang setiap saat semakin bersinar. Ia mulai menjadi protagonis di dalam tim utama dan bahkan menjadi permain sepak bola terbaik sepanjang sejarah. Gol, gelar, rekor, penghargaan individu, kapten .

Tak ada yang dapat menghentinkan bintang Argentina ini.

Sekarang, genap berumur 30 tahun, Leo Messi telah menghabiskan 13 musim bersama tim utama, dan dengan perpanjangan kontraknya, minimum ia akan mencapai hingga 17 musim.

Bisa dikatakan tidak ada penghargaan, atau gelar resmi yang belum dimenangkan oleh Leo Messi.

Bintang Blaugrana ini telah memenangkan tidak kurang dari 8 Liga, 4 Liga Champions, 5 Copa del Rey, 7 Piala Super Spanyol, 3 Piala Super Eropa dan 3 Piala Dunia Aatar Klub.

Sebagai tambahan, untuk penghargaan perorangan, ia telah mendapatkan 5 Ballon d’Or -Lebih banyak dari pemain sepak bola manapaun sepanjang sejarah persepakbolaan- 4 trofi Pochichi (pencetak gol terbanyak) dan 4 Sepatu Emas.

Dengan kostum Barca, Leo Messi telah mencatatkan 507 gol dalam 583 pertandingan dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub dan juga pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Spanyol.

Namun Leo Messi tidak terhentikan. Ia berada di momen terbaiknya dan masih memiliki permainan sepak bola yang banyak ditawarkan. Yang merupakan kabar baik bagi Barcelonisme, dimana ia akan terus membela warna FC Barcelona. (Pos Kota)

Editor: Stefanus H. Lopis

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: