Home / HEADLINE / CNNINDONESIA.COM / Kalah Kontroversial, Pacquiao: Biarkan Penggemar Tinju yang Menilai

Kalah Kontroversial, Pacquiao: Biarkan Penggemar Tinju yang Menilai

JAKARTA, LASPELA — Manny Pacquiao mendapatkan kekalahan kontroversial saat ia kalah angka mutlak dari petinju Australia, Jeff Horn dalam duel perebutan titel juara dunia kelas welter WBO.

Dalam duel yang berlangsung di Brisbane, Minggu (2/7), tiga juri memberikan kemenangan angka pada Horn dengan nilai 115-113, 115-113, dan 117-111.

Angka yang ada di penilaian juri ini kemudian menuai banyak protes mengingat Pacquiao tampil lebih agresif di laga tersebut.

Bahkan berdasarkan statistik di CompuBox, Pacquiao mampu mendaratkan 182 pukulan dari 573 pukulan yang ia layangkan (32 persen). Jumlah itu jauh lebih banyak dibandingkan dengan Horn yang hanya mampu mendaratkan 62 pukulan dari 625 pukulan yang ia lakukan. Pacquiao pun unggul dalam statistik jab dan pukulan keras di laga ini.

“Saya tak tahu bagaimana saya dinyatakan kalah. Mungkin para penggemar tinju bisa melihatnya, Bahkan ketika kalian melihat CompuBox, saya lebih unggul darinya,” ujar Pacquiao seperti dikutip dari GMA.

Namun Pacquiao sendiri menegaskan bahwa dirinya tak akan melakukan protes atas keputusan ini.

“Biarkan para penggemar tinju menilai,” ucap Pacquiao.

Dalam klausul pertarungan Pacquiao lawan Horn ada klausul rematch. Opsi ini kemungkinan besar bakal diambil Pacquiao setelah ini.

“Ada laga rematch setelah ini jadi tidak masalah apa yang terjadi saat ini. Saya pun sangat menantikan laga tersebut.”

“Bila terwujud, mungkin laga akan berlangsung di Manila, Filipina,” kata Pacman. (ptr)

SUMBER: CNN

About Isromi LASPELA

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish