Home / BANGKA BELITUNG / Indahnya Silaturahmi Idul Fitri di Babel

Indahnya Silaturahmi Idul Fitri di Babel

NEGERI LASKAR PELANGI, Kepulauan Bangka Belitung tidak hanya terkenal dengan tagline spirit Negeri Serumpun Sebalai. Negeri Fa Ngin To Ngin Jit Jong ini terkenal pula sebagai Negeri Harmoni.

Provinsi lain boleh iri atas tradisi yang lestari dan dilestarikan di negeri yang memiliki keindahan pantai dengan pasir putih, lada putih, timah putih dan putrinya yang putih-putih.

Silaturahmi di Hari Idul Fitri menjadi tradisi khas Kepulauan Bangka Belitung. Maka jangan heran kalau Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Wagub Alfatah dan Sekda Provinsi Yan Megawandi mengucapkan: “Terima-kasih (kepada masyarakat umum), Sinmung (kepada warga Tionghoa), Hatur Nuhun (kepada Masyarakat Sunda), Matur Nuwun (kepada Masyarakat Jawa) dan Mauliate (kepada Masyarakat Batak) untuk mengungkapkan terima-kasih atas kunjungan silaturahmi warga masyarakatnya.

Tradisi silaturahmi ini dijaga secara turun temurun oleh masyarakat dan pejabat di Kepulauan Bangka Belitung. Saat perayaan Imlek, masyarakat Melayu dan warga masyarakat lainnya juga melakukan kunjungan serupa.

Gubernur Negeri Harmoni, Erzaldi Rosman dan Keluarga Besarnya menyambut warga dari berbagai suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) di rumah kediamannya di Pangkalan Baru, Minggu (25/6-2017). Tampak di Kediaman Gubernur Erzaldi, Vikaris Jendral Keuskupan Pangkalpinang, RP Teleforus Nugroho Krisusanto SS.CC, Ketua Umum KADIN Babel Ir Thomas Jusman MM, Ketua Umum DPP Gema Budhi Bambang Patijaya SE MM, Romo Hans Jeharut, Kerawam Keuskupan Pangkalpinang, Romo Prambodo FKUB Babel dan Jasinta Pascalina Sianturi, Aktivis IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Babel.

Kapolda Babel Brigjen Anton Wahono juga menggelar Open House bagi Keluarga Besar Polda dan masyarakat Babel. Tampak bersilaturahmi Dirut PT Timah Tbk Riza Pahlevi dan Dirops M. Rizky.

Di kediaman Sekda Babel tampak Para Kepala Dinas serta Aktivis KADIN lainnya. Dan di kediaman Direktur PT Timah Tbk Riza Pahlevi Thabrani serta Direktur Operasional Muhammad Rizky tampak pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, insan pers dan karyawan PT Timah Tbk.

 

Foto-foto: Jasinta/Valens

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: