Home / HEADLINE / CNNINDONESIA.COM / Obama Tak Ingin Diistimewakan Selama Liburan di Bali
Obama dan keluarga. Foto: analisadialy

Obama Tak Ingin Diistimewakan Selama Liburan di Bali

JAKARTA,LASPELA – Markas besar Polri telah bersiap menyambut kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang berencana menghabiskan liburan di Pulau Bali hingga pekan depan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto mengatakan, Kepolisian telah menyiagakan ratusan personel dari berbagai unsur.

“Untuk pengamanan dari kepolisian 446 personil, ada satgas yang membidangi kegiatan masing-masing,” ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jumat (24/6).

Rikwanto berharap Obama dapat melakukan kegiatan dan liburannya dengan lancar di Bali. Meski demikian, kata dia, pihak Kepolisian belum berencana melakukan penutupan jalan atau arus selama Obama berada di Bali.

Hal itu disebabkan ada permintaan dari pihak Obama agar tidak diperlakukan secara istimewa.

“Obama menurut keterangannya tidak mau diperlakukan istimewa. Wajar-wajar saja. Walau kami tetap harus bantu melancarkan kegiatan. Biarpun Barack Obama mantan presiden, dia masih orang VVIP yang harus dilayani dengan baik untuk kelancaran dan keamanannya,” kata Rikwanto.

Pada saat bersamaan, kata Rikwanto, kepolisian juga akan mengamankan kegiatan berlibur Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Kedatangan Obama dan Najib diperkirakan akan meramaikan situasi libur di Bali.

“Suasana di Bali cukup ramai jelang, saat, dan setelah Idul Fitri. Dari situ juga kehadiran PM Malaysia dan Obama makin meramaikan situasi,” kata Rikwanto.

Sebelumnya, Barack Obama dilaporkan telah tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, untuk berlibur bersama keluarganya selama lima hari mendatang.

Pesawat jet carter Gulfstream N50JE yang ditumpangi Obama mendarat di Denpasar sekitar pukul 18.52 Wita, Jumat (23/6).

Sesaat setelah mendarat, Obama disambut Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak, Kepala Polresta Denpasar Komisaris Besar Hadi Purnomo dan Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wayan Superman.

Dari bandara, mantan orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu kemudian langsung menuju Ubud, di Kabupaten Gianyar, tempat mereka menginap. (gil)

 

Sumber: CNN

About Isromi LASPELA

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish