Home / BANGKA BELITUNG / Perdana, Komunitas ‘MARTABAG’ Gelar Bukber Bersama Anak Yatim
Komunitas 'MARTABAG' foto bersama anak yatim, Senin (12/6/2017).

Perdana, Komunitas ‘MARTABAG’ Gelar Bukber Bersama Anak Yatim

PANGKALPINANG, LASPELA- Komunitas Mari Kita Berbagi (MARTABAG) menggelar acara buka puasa bersama anak panti asuhan Al-Muhajirin. Buka bersama ini diadakan agar anak panti asuhan ikut bergembira dalam bulan ramadhan, walaupun orangtua sudah tiada. Kegiatan buka bersama ini diselenggarakan diselenggarakan di Gochi Cafe & Resto Pangkalpinang, Senin (12/6/2017).

Inisiator Komunitas Martabag, Budi Banesh Prasetya mengatakan, pada buka bersama kali ini diikuti sebanyak 40 anak yatim dari panti asuhan Al-Muhajirin Pangkalpinang. Buka bersama adalah kegiatan pertama yang diadakan oleh Komunitas Martabag.

“Alhamdulillah, pada hari ini (Senin-red) kami bisa mengadakan buka bersama dengan adik-adik dari panti asuhan dan kegiatan ini merupakan yang pertama diadakan oleh komunitas ini,” ucapnya.

Budi menuturkan, dana untuk kegiatan ini digerakkan oleh komunitas yang donaturnya dari penyumbang berupa uang, makanan, takjilan dan barang untuk anak-anak serta doorprize.

“Kami ucapkan terima kasih kepada penyumbang dan rekan-rekan komunitas Martabag atas partisipasi terselenggara kegiatan ini, semoga amal kebaikan kita diterima oleh Allah Swt,” ungkapnya sembari menyebutkan kegiatan ini mendadak, akan tetapi berjalan dengan baik.

Pada kegiatan buka bersama ini, acara dimulai pukul 14.00 Wib hingga selesai shalat maghrib. Rangkaian acara meliputi potong rambut gratis, game dengan doorprize, shalat ashar berjamaah, bernyanyi bersama diiringi musik akustik, dongeng, buka puasa dan shalat maghrib berjamaah serta diakhiri dengan pembagian goodiebag dan uang saku.

Perlu diketahui, Komunitas Martabag diinisiasi oleh Anggi, Banesh, Iqbal, Nona, Dhimas, Febi, Pranesta, Haris, Vita, Rico, Jeri, Sherly, dan Wido. (*/)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: