Home / BANGKA BELITUNG / Lulus 100%, SMP Theresia Pangkalpinang Raih Peringkat Enam Se-Babel 
Suasana disela-sela berlangsungnya acara pelepasan siswa-siswi SMP Santa Theresia Pangkalpinang. Foto: humas SMP Theresia

Lulus 100%, SMP Theresia Pangkalpinang Raih Peringkat Enam Se-Babel 

PANGKALPINANG, LASPELA- Prosentase kelulusan SMP Santa Theresia Pangkalpinang tahun ajaran 2016-2017 sangat memuaskan. Dari 141 siswa yang mengikuti UNBK semuanya dinyatakan lulus 100 persen.

Kepala sekolah SMP Santa Theresia Pangkalpinang Fransisca Rindiyarti S. Pd mengatakan, dari total 243 SMP/MTs Negeri dan Swasta se-Bangka Belitung, SMP Theresia meraih peringkat enam.

“Untuk tingkat Provinsi, kita (SMP Theresia-red) meraih peringkat enam dan peringkat empat dari SMP/MTs Negeri dan Swasta se-kota Pangkalpinang,” kata Sisca, sapaan akrab Fransisca, Rabu (7/6/2017).

Sisca lantas berharap para alumni dan alumna SMP Santa Theresia Pangkalpinang yang dinyatakan lulus tahun ini untuk terus mengembangkan bakat dan potensi dirinya di jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Proficiat untuk kelulusan para siswa. Semoga para lulusan ini terus mengembangkan bakat, kemampuan, potensi yang dimiliki dimanapun mereka melanjutkan pendidikannya nanti,” imbuh Sisca kepada LASPELA.

Sebagai ungkapan syukur atas kebersamaan selama kurun waktu 3 tahun, SMP Theresia Pangkalpinang menggelar acara pelepasan siswa bertajuk: “Berbeda Itu Indah” yang dilaksanakan di gedung olahraga SMP Theresia, Sabtu (3/6/2017).

Hadir dalama cara tersebut, Plt Ketua Yayasan Tunas Karya Romo Servasius Samuel Pr, Bendara 1 Yayasan Tunas Karya Romo Yudi, dan beberapa Kepala unit sekolah Yayasan Tunas Karya.

Bersamaan dengan itu, terdapat 5 guru SMP Theresia yang akan pindah tugas ke unit sekolah lain, yaitu Yosef Fallo, Gatot M, Virza O, Haposan B, dan Jujui Hartati S.

“Rotasi ini memang dilakukan sesuai dengan kebutuhan tenaga pendidik dan kependidikan di unit-unit sekolah milik Yayasan Tunas Karya,” imbuh Sisca.

Acara pelepasan siswa dikemas dengan hiburan dan pentas seni yang ditampilkan oleh setiap kelas antara lain kelas 9 A, B, C, dan D, serta pemberian penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi meraih nilai tertinggi dalam 4 Mata Pelajaran UNBK yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA, dan 10 peringkat jumlah UNBK tertinggi. (stef)

Editor: Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: