Home / ADVERTORIAL / PT Timah (Persero) Tbk Gelar Pekan Pancasila
M. Riza Pahlevi, Dirut PT Timah (Persero) Tbk bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2017.

PT Timah (Persero) Tbk Gelar Pekan Pancasila

  • Laksanakan Upacara Bendera 1 Juni 2017
  • Lomba “Selfie” Karyawan PT Timah
  • Pemutaran Film Pancasila
  • Seminar Hari Lahir Pancasila

PANGKALPINANG, LASPELA– PT. Timah (Persero) Tbk melakukan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2017. Upacara bendera yang dilaksanakan di Halaman Kantor PT. Timah (Persero) Tbk tersebut dipimpin Direktur Utama, M. Riza Pahlevi Tabrani dan Direksi lainnya beserta seluruh karyawan.

M. Riza Pahlevi Tabrani ketika membacakan sambutan Presiden Joko Widodo menegaskan, koadrat ke-Indonesia-an yang majemuk. Kemajemukan, ditegaskan Presiden Jokowi, sebagai Rahmat Tuhan yang patut dijaga dan dilestarikan.

“Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Pulau Rote adalah juga keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah ke-bhineka tunggal ika-an kita,” tandas Jokowi sebagaimana dikutip M. Riza Pahlevi.

Komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya terus dilakukan. Salah satunya dengan telah diundangkannya Peraturan Presiden (Perpres) nomor 54 tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program-program pembangunan. Pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari pengalaman nilai-nilai Pancasila.

“Sekali lagi, jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membangu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila, Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila,” tegas Jokowi dalam sambutan yang dibacakan Riza Pahlevi.

Usai upacara bendera dilanjutkan dengan lomba selfie antar karyawan. Peserta lomba diwajibkan berfoto dengan latar belakang bertuliskan “Saya Indonesia, Saya Pancasila.

Selanjutnya, PT. Timah (Persero) Tbk pada 3 Juni 2017 melaksanakan pemutaran film Pancasila yang diikuti siswa/i dari berbagai sekolah yang ada di Kota Pangkalpinang. Pemutaran film itu, bertempat di Museum Timah Indonesia (MTI).

Kabag Humas PT. Timah (Persero) Tbk Reni Hutagalung mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan PT. Timah dalam memperingari hari lahir Pancasila ini selaras dengan himbauan kementrian BUMN untuk melaksanakan se-pekan Pancasila dengan tema ‘Saya Indonesia Saya Pancasila’, mulai tanggal 1-4 Juni 2017 dengan melibatkan seluruh karyawan pusat dan wilayah, Museum Timah Indonesia, dan anak sekolah.

“Kegiatan antara lain upacara kesaktian Pancasila, pameran foto sejarah pancasila, lomba fotografi dan selfie khusus karyawan. Sedangkan kegiatan di MTI sengaja kita undang anak-anak sekolah, acaranya musik dan pemutaran film sejarah Pancasila. Intinya acara ini adalah silahturahmi bagi generasi muda guna mengingatkan kembali amalan Pancasilanya,” kata Reni sambil berharap melalui PT TIMAH Peduli Pendidikan ingin anak muda khususnya generasi milenial sekarang sadar dan melek komitmennya untuk menjaga keutuhan Indonesia meski berasal dari suku, agama dan ras yang berbeda.

Pekan Pancasila bakal ditutup, Selasa (6/6/2017), dengan menggelar kegiatan seminar hari lahir Pancasila bertempat di Gedung Graha Timah Kantor Pusat PT Timah (Persero) Tbk.

Undangan yang hadir yakni Polda Babel, Danrem, Perwakilan LSM, Instansi Pemerintahan, dan lainnya. (Advertorial/ar)

Semarak berlangsungnya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2017, di Halaman Kantor PT Timah (Persero) Tbk.

Editor: Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: