Home / BANGKA BELITUNG / EDU-BUDAYA / NASIONAL / NEWS

Senin, 5 Juni 2017 - 13:59 WIB

​Isba Jaya Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

JAKARTA, LASPELA – Isba Jaya adalah salah satu ikatan mahasiswa Bangka yang ada di Jakarta. Pada kesempatan bulan suci ramadhan, Isba Jaya kembali mengadakan buka bersama dan menyantuni anak yatim.

Kegiatan ini bertempat di Asrama dan Sekretariat Isba Jaya, Sabtu (3/6/2017). Isba Jaya mengundang mahasiswa seperantauan yang ada di Jabodetabek, IKPB Jakarta, dan pengurus Masjid Al Iqdam.

“Pada ramadhan tahun ini (2017-red), selain mahasiswa, kami mengundang anak yatim di sekitar Asrama dan Sekretariat Isba Jaya. Sehingga, silahturahmi dan kekompakan sesama mahasiswa dan perantauan tetap terjalin dengan baik,” ungkap Wakil Ketua Umum Isba Jaya, Rian Kodri.

Rian Kodri juga mengatakan, buka bersama tersebut merupakan agenda setiap tahun. Dia berharap momentum bukber semakin merekatkan silaturahmi terhadap sesama mahasiswa Bangka dan Belitung.

“Selain silahturahmi, acara ini mampu menunjukkan sikap kepedulian sosial dan rasa ingin berbagi bersama mereka yang membutuhkan. Isba Jaya berharap kepada teman-teman mahasiswa agar mampu meningkatkan karya-karya terbaik sebagai bentuk pengabdian di perantauan maupun di kampung halaman tercinta yaitu kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

Berhubungan acara buka bersama dan santunan terhadap anak yatim berjalan lancar, Rian Kodri beserta rekan panitia dan pengurus Isba Jaya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah memberikan donasi dan bantuan baik materi maupun non-materi atas terselenggaranya kegiatan itu.

“Mewakili teman-teman panitia dan pengurus Isba Jaya, kami ucapkan terima kasih kepada para donatur dan semoga amal kebaikan mereka diterima oleh Allah, SWT,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan artinya oleh salah satu anggota Isba Jaya. Kemudian, dilanjutkan dengan kultum yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Cholish Hafizh, serta melakukan doa bersama. Setelah itu, ditutup dengan berbuka puasa bersama dan santunan anak yatim.(*)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Harganas XXIV: Menciptakan Keluarga Babel yang Berketahanan

BANGKA BELITUNG

Kapolsek Jebus Tangkap Bandar Togel

BANGKA BELITUNG

Dari Tukang Urut Sampai Warga Tionghoa Berharap “Ibu Kite” Jadi Walikota

BANGKA BELITUNG

Modus Penipuan UN Swissindo, Bayu Martanto: Waspada dan Laporkan!

BANGKA BELITUNG

Menjadi Juara Pertama Pawai Karnaval, Upaya Strategi Promosi Pasadena Hotel

BANGKA BELITUNG

Hari Pertama Kerja, Sukirman Sidak Pelabuhan Tanjung Kalian

BANGKA BELITUNG

Badut Zebra Cara Polisi Kenalkan Edukasi Berlalu Lintas pada Anak

BANGKA BELITUNG

Minimalisir Dampak Kenaikan BPJS Kesehatan, DPRD Basel Akan Panggil Instansi Terkait
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: