Home / BANGKA BELITUNG / Pilwako Pangkalpinang 2018, Ervian Rosman: Insya Allah Maju
Herry Erfian Rosman, Anggota DPD RI. (istimewa)

Pilwako Pangkalpinang 2018, Ervian Rosman: Insya Allah Maju

PANGKALPINANG, LASPELA- Herry Erfian Rosman, Anggota DPD RI Perwakilan Bangka Belitung (Babel) mengaku siap maju mencalonkan diri pada Pilwako Kota Pangkalpinang 2018 jika menerima kepercayaan dari masyarakat.

“Sebagai warga negara yang baik kalau masyarakat menilai saya punya kemampuan kemudian dapat dukungan dari masyarakat Kota Pangkalpinang, Insya Allah saya siap,” kata Erfian dalam diskusi terbatasnya dengan Busines GM LASPELA Badullah Randi, dan Executive editor, Stefanus H. Lopis, Rabu 31 Mei 2017.

Namun, lanjut Erfian, dia akan tetap melihat dinamika politik jelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang ke depan.

“Pada prinsipnya ini bukan soal ambisi tapi insya Allah itu merupakan kewajiban kita sebagai warga masyarakat Kota Pangkalpinang untuk bagaimana membedah Pangkalpinang menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Erfian juga menyoroti salah satu persoalan di Pangkalpinang yang hingga saat ini belum ditemukan solusinya yakni persoalan banjir.

“Pangkalpinang adalah icon Babel karena merupakan Ibukota Provinsi. Mau tidak mau kita harus membenahi ini minimal hal yang menjadi keprihatinan dan perhatian serius kita adalah masalah banjir yang seolah-olah menjadi momok menakutkan di saat musim hujan,” jelasnya.

Dia menilai, persoalan banjir harus menjadi perhatian serius antara pemerintah Provinsi dan Kota Pangkalpinang guna meminimalisir terjadinya banjir.

Tak hanya banjir. Kakak kandung Gubernur Babel Erzaldi Rosman ini juga menyoroti kondisi pasar dan pelabuhan di Pangkalpinang.

“Pasar kita terkesan kumuh di mata pendatang, dan ini harus dibenahi. Selanjutnya adalah soal pelabuhan yang berdampak pada tingginya inflasi di Babel karena memang kita sangat tergantung sekali dengan pasang surut air laut serta kapasitas pelabuhan dimana kapal harus antri beberapa hari untuk bongkar muat. Ini harus dibenahi agar menjadi pelabuhan yang betul-betul memadai,” katanya memungkasi.

Penulis/Editor: Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: